Bellingham Adalah Pemain Unik, Inggris Beruntung Milikinya

Penulis: Dwi Prima
Kamis 08 Des 2022, 16:43 WIB
Bellingham Adalah Pemain Unik, Inggris Beruntung Milikinya

Jude Bellingham / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Asisten manajer Inggris Steve Holland memuji kemampuan "unik" dari gelandang menonjol mereka yaitu Jude Bellingham.

Pemain berusia 19 tahun ini telah meroket menjadi pusat perhatian Piala Dunia setelah menampilkan beberapa penampilan gemilang untuk The Three Lions, dan berada dalam performa terbaiknya selama kemenangan 3-0 atas Senegal di babak 16 besar.

Bellingham mencetak assist untuk gol pembuka Inggris, setelah menerobos ke depan untuk memberikan umpan terobosan ke Jordan Henderson, sebelum permainan lini tengahnya yang luar biasa memungkinkan Phil Foden memberi bola ke Harry Kane untuk mencetak gol kedua Inggris.

Klubnya Borussia Dortmund sangat menyadari minat yang meningkat dari klub-klub terbesar Eropa, meskipun mereka tetap yakin bahwa Bellingham dapat dibujuk untuk tetap di Bundesliga selama satu tahun lagi.

Namun demikian, tawaran diharapkan akan diajukan untuk Bellingham musim panas mendatang, di mana asisten manajer Inggris, Holland percaya bahwa lulusan akademi Birmingham City telah menambahkan kualitas 'pemenang pertandingan' ke dalam permainannya selama setahun terakhir yang membedakannya dari gelandang lainnya.

"Dia unik. Ketika Anda mengkategorikan pemain yang benar-benar top - saya cukup beruntung dalam delapan tahun di Chelsea untuk mengalami beberapa dari itu - ada atribut fisik, ada atribut teknis," kata Holland.

"Kami telah berbicara tentang Messi dan teknik khusus yang membuat Anda istimewa. Pengalaman saya adalah apa yang membuat yang teratas, yang teratas adalah mentalitas - kepercayaan diri, ambisi setiap hari untuk mendorong dan menjadi kompetitif.

"Ada beberapa di Chelsea selama waktu saya yang saya rasa selalu ada setiap saat dalam latihan. Ashley Cole, Frank Lampard, Didier Drogba, John Terry. Ada yang lain: pemain yang mungkin tidak super berbakat secara fisik atau bahkan super berbakat secara teknis - meskipun pada level tinggi - tetapi aspek mentalnya membawa mereka ke tingkat kinerja yang berbeda.

"Jude memiliki atribut itu. Telah terjadi evolusi secara fisik selama 12 bulan terakhir. Kami menonton setiap pertandingan yang dia mainkan, baik secara langsung atau melalui rekaman. Kami mengenalnya dengan sangat baik, dan pasti ada evolusi secara fisik karena dia masih berkembang dan telah membawanya ke tingkat yang lebih tinggi."

Artikel Tag: Jude Bellingham., Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bellingham-adalah-pemain-unik-inggris-beruntung-milikinya
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini