Bellerin Sanjung Aubameyang Usai Patahkan Rekor Gol Thierry Henry

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 03 Jul 2020, 17:00 WIB
Bellerin Sanjung Aubameyang Usai Patahkan Rekor Gol Thierry Henry

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Hector Bellerin memberikan pujian kepada Pierre-Emerick Aubameyang setelah penyerang Arsenal itu memecahkan rekor gol Thierry Henry dalam kemenangan 4-0 atas Norwich City pada Kamis (2/7) dini hari WIB.

Striker internasional Gabon itu mencetak golnya ke-50 dan 51 di Premier League hanya dalam 79 penampilan untuk The Gunners sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Dia menjadi pemain tercepat dalam sejarah klub untuk mencapai 50 gol di Premier League, mematahkan rekor Henry yang membutuhkan 87 pertandingan untuk mencetak gol dalam jumlah yang sama. Dan bek kanan Arsenal, Bellerin, sangat memuji prestasi kaptennya yang mengesankan.

"Saya pikir statistik berbicara sendiri," kata Bellerin, dikutip dari Metro. "Sangat sulit saat ini untuk memiliki striker yang dapat mencetak banyak gol dalam jumlah pertandingan itu. Kami sangat senang memilikinya.

"Dia telah membuktikan bahwa dia juga bekerja sangat keras, karena beberapa gol yang dia cetak berasal dari kerja keras yang dilakukan seluruh tim di lapangan, dari tekanan yang sangat tinggi."

Tercatat, hanya ada lima pemain yang memainkan lebih sedikit pertandingan daripada Aubameyang untuk mencapai 50 gol dalam sejarah Premier League. Andy Cole meraihnya dalam 65 pertandingan, satu lebih sedikit dari Alan Shearer dan tiga lebih cepat dari Ruud van Nistelrooy. Sementara itu, Mohamed Salah dan Fernando Torres sama-sama mencapai 50 gol dalam 72 pertandingan.

Artikel Tag: Hector Bellerin, Pierre-Emerick Aubameyang, Thierry Henry, Arsenal

903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini