Bellamy Alami Masalah Mental dan Mundur Dari Perannya di Anderlecht

Penulis: Dwi Prima
Selasa 14 Sep 2021, 21:08 WIB
Bellamy Alami Masalah Mental dan Mundur Dari Perannya di Anderlecht

Craig Bellamy / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Craig Bellamy meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih Anderlecht untuk memprioritaskan kesehatan mental yang dideritanya, demikian pengumuman klub.

Bellamy awalnya bergabung dengan tim Belgia sebagai pelatih Anderlecht U21, sebelum melangkah untuk membantu mantan rekan setimnya di Manchester City, Vincent Kompany di tim utama awal tahun ini.

Pria berusia 42 tahun, yang juga bermain untuk Liverpool, Newcastle dan Wales antara lain selama karier bermain yang luar biasa, sebelumnya telah berbicara secara terbuka tentang perjuangannya melawan depresi.

Sebuah pernyataan dari Direktur Olahraga Anderlecht, Peter Verbeke berbunyi: "Energi luar biasa yang telah diberikan Craig kepada kita semua tak ternilai harganya.

"Oleh karena itu logis bahwa kita harus memberinya waktu dan istirahat yang dia butuhkan. Seluruh klub berdiri kokoh di belakangnya dalam periode yang sulit ini."

Eks Liverpool membagikan kabar tersebut kepada para pemain Anderlecht setelah mereka mengalahkan KV Mechelen 7-2 pada akhir pekan lalu.

Dia menerima dukungan dari Kompany dan Jeremy Doku serta Mario Stroeykens, yang menggunakan akun Twitter mereka untuk berterima kasih atas bantuannya.

Keputusannya untuk mundur dari kepelatihan juga datang setahun setelah dia mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports bahwa dia berurusan dengan masalah kesehatan mental selama karier bermainnya.

Dia berkata: "Selama karier saya, depresi saya lebih buruk, jauh lebih buruk, sisi emosional ... saya pulang ke rumah dan tidak berbicara selama tiga hari.

"Saya punya istri, keluarga dan saya benar-benar tidak berbicara. Saya akan mengurung diri di kamar dan kemudian saya akan tidur sendiri. Itulah satu-satunya cara saya bisa mengatasi depresi."

Artikel Tag: Craig Bellamy, Anderlecht, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bellamy-alami-masalah-mental-dan-mundur-dari-perannya-di-anderlecht
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini