Beli Mahal-Mahal, Eh Ajax Kelupaan Sertakan Nama Haller di Liga Europa

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 04 Feb 2021, 15:35 WIB
Sebastien Haller diprediksi tak bisa memperkuat Ajax di ajang Liga Europa setelah pihak klub lupa mendaftarkan namanya ke UEFA / via Getty Images

Sebastien Haller / via Getty Images

Berita Sepakbola: Nasib apes menaungi raksasa Eredivisie yaitu Ajax Amsterdam. Pasalnya klub asuhan Erik ten Hag tersebut 'kelupaan' untuk mendaftarkan nama Sebastien Haller di laga 32 besar Liga Europa kontra Lille pertengahan Februari ini.

Pada bursa transfer Januari ini, Ajax resmi memecahkan rekor transfer mereka dengan membeli Haller dari West Ham seharga 22,5 juta Euro (Rp 379 miliar).

Dan sang rekrutan termahal pun langsung moncer bersama klub barunya karena dari enam kali penampilannya di Eredivisie, Sebastien Haller sukses mengemas 2 gol serta 4 assists.

Akan tetapi penyerang berusia 26 tahun itu sepertinya tidak bisa memperkuat Ajax di kompetisi Eropa setelah pihak klub mengonfirmasi jika namanya tak terdaftar dalam skuat tim yang akan menghadapi Lille di babak 32 besar Liga Europa (19 dan 26 Februari 2021).

"Namanya tidak ada dalam daftar dan kami sedang berusaha mencari tahu apa penyebab hal ini," ucap perwakilan klub Miel Brinkhuis kepada AD.

"Kami sudah menghubungi KNVB (Federasi Sepakbola Belanda) dan juga UEFA untuk menyelesaikan masalah ini."

Jika Haller memang benar-benar sudah tidak bisa memperkuat tim barunya di kancah Eropa, setidaknya striker asal Pantai Gading itu bisa fokus membantu timnya di kompetisi lokal.

Dari 20 pekan yang sudah berlangsung, De Joden masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan unggul 7 poin dari PSV Eindhoven yang duduk sebagai runner-up.

Artikel Tag: Liga Europa, Ajax, Sebastien Haller

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini