Belgia Tak Menangkan Apa Pun, Thibaut Courtois: Ini Bukan Generasi Emas!

Penulis: Rei Darius
Selasa 06 Des 2022, 05:00 WIB
Thibaut Courtois

Thibaut Courtois menolak menyebut Belgia punya generasi emas (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Thibaut Courtois menolak mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan setim di timnas Belgia merupakan Generasi Emas, setelah tersingkir prematur dari Piala Dunia 2022.

Sejak 2014, Belgia dikatakan memiliki Generasi Emas dan selalu dikandidatkan sebagai salah satu calon juara setiap turnamen antarnegara tiba, entah Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Mereka diperkuat oleh Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, hingga Eden Hazard. Namun, delapan tahun berlalu, mereka belum pernah memenangkan trofi apa pun.

Terbaru, The Red Devils tersingkir secara prematur dari Piala Dunia 2022 pada babak penyisihan grup, setelah menelan kekalahan memalukan dengan skor 0-2 dari Maroko, yang kemudian membuat Roberto Martinez mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.

Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah kesempatan terakhir bagi Kevin de Bruyne dan kolega untuk meraih trofi, namun Courtois menolak mengatakan bahwa ini adalah Generasi Emas seperti yang dikatakan oleh orang-orang.

"Di Piala Dunia dan di Piala Eropa, kami tidak menunjukkan kualitas terbaik, itu sedikit memalukan. Kami akan lihat apa yang akan terjadi, siapa yang akan bertahan dan yang tidak," kata Courtois, dilansir dari Goal.

"Sepak bola berkembang cepat. Pada bulan Maret sudah ada babak kualifikasi untuk Piala Eropa. Itu sulit mengatakan bahwa kami adalah Generasi Emas ketika tidak pernah memenangkan apa pun.

"Kami bukanlah Generasi Emas, kami hanyalah sebuah generasi dengan talenta besar dan para pemain hebat dari seluruh Eropa. Kami menunjukkannya pada Rusia 2018 bahwa kami adalah Belgia yang bermain sepak bola dengan bagus."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Timnas Belgia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belgia-tak-menangkan-apa-pun-thibaut-courtois-ini-bukan-generasi-emas
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini