Belajar Kesalahan di Era Fassone-Mirabelli, Milan Bakal Lepas Duo Bintang

Penulis: Nur Afifah
Selasa 15 Sep 2020, 20:54 WIB
Milan Ingin Lepas Paqueta

Lucas Paqueta (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Belajar dari kesalahan di era Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli, AC Milan bertekad menjual duo bintang 31 juta euro mereka musim panas ini.

Melalui tulisannya untuk Milan News, Pietro Mazzara memberikan konfirmasi bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara telah mengalihkan perhatian mereka pada penjualan beberapa pemain yang dianggap tak lagi masuk dalam rencana masa depan klub menyusul kedatangan Brahim Diaz, Sandro Tonali, Ciprian Tatarusanu, dan Ante Rebic, yang ditambah dengan pembaharuan kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Kendati demikian, raksasa Serie A tersebut perlu berhati-hati dalam menentukan harga jual. Lucas Paqueta pantang dilepas dengan tebusan kurang dari 23 juta euro atau Rp368 miliar agar bisa mengantongi sedikit keuntungan modal dan karena alasan tersebut pula penjuala Rade Krunic ke Freiburg lebih sesuai dengan sistem ekonomi yang ingin diterapkan Elliott Management di San Siro.

Jika Rossoneri menerima tawaran klub Bundesliga sebesar 8 juta euro atau setara Rp128 miliar, mereka dapat mengantongi keuntungan 1.6 juta euro atau Rp25.6 miliar. Kondisi tersebut merupakan sesuatu yang tidak benar-benar mungkin terjadi terhadap pemain-pemain yang datang di bawah manajemen Fassone dan Mirabelli.

Hal tersebut lantaran mereka merekrut pemain dengan harga yang depresiasi tahunannya tinggi yang membuat mereka sulit menjual dengan harga yang bisa menghindarkan mereka dari kerugian.

Selain itu, terdapat masalah pada gaji yang dibayarkan pada tahun sebelumnya, seperti Lucas Biglia menerima bayaran 5 juta euro atau Rp80 miliar kotor selama tiga tahun selain tambahan sebesar hampir 20 juta euro atau Rp320 miliar yang diberikan kepada Lazio.

Pepe Reina memiliki kontrak bernilai 6 juta euro atau Rp96 miliar, Ivan Strinic sebesar 4 juta euro atau Rp64 miliar. Itu hanya beberapa contoh kesalahan fatal yang dampaknya masih dirasakan oleh manajemen saat ini. Karena itulah penjualan Paqueta dan Krunic menjadi langkah penting bagi Milan.

Artikel Tag: Milan, Paqueta, Krunic, Fassone, Mirabelli

6395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini