Bela Maurizio Sarri, Pelatih Lyon Tetap Anggap Juventus yang Terbaik

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Agu 2020, 05:00 WIB
Bela Maurizio Sarri, Pelatih Lyon Tetap Anggap Juventus yang Terbaik

Maurizio Sarri dibela oleh pelatih Lyon (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, membela permainan Maurizio Sarri di Juventus menjelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Sarri telah mendapatkan kritikan deras dari para pendukung Juventus maupun penggemar sepak bola Italia secara keseluruhan, lantaran penampilan buruk I Bianconeri di pentas domestik meskipun berhasil meraih Scudetto pada akhir musim.

Dua kemenangan dari delapan pertandingan terakhir, termasuk empat kekalahan dalam prosesnya, merupakan modal yang buruk bagi Juventus jelang kembali berlaga di Liga Champions.

Si Nyonya Tua perlu bangkit dari ketertinggalan agregat 0-1 pada saat menjamu Lyon di Allianz Stadium pada Sabtu (8/8) dini hari WIB, dan Garcia masih menganggap mereka sebagai tim terbaik.

"Saya sudah menyaksikan permainan Juventus. Saya tahu bahwa ada banyak yang berkata bahwa mereka tidak sedang bermain dengan baik," kata Garcia, yang pernah melatih AS Roma, dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

"Saya tekankan bahwa Juve memenangkan kompetisi dalam 36 pertandingan, dan tidak hanya karena musuh-musuh mereka memburuk. Jika mereka memerlukan poin pada laga-laga terakhir, maka mereka akan meraihnya. Kita bisa mengatakan bahwa mereka bermain lebih buruk daripada sebelumnya, namun mereka masih tetap yang terkuat.

"Apa yang diinginkan orang? Bahwa tim untuk menang, bukan? Mereka memilikinya dalam DNA dan setiap pelatih harus menglahnya. Sarri berhasil melakukannya dan menang, dan kini penampilannya dihakimi. Yang bisa saya katakan hanyalah mereka masih yang terbaik."

Selagi Juventus telah melalui sebulan terakhir dengan tampil 14 kali di Serie A dan Coppa Italia, Lyon baru melakoni satu pertandingan resmi seiring dengan keputusan otoritas sepak bola Prancis untuk mengakhiri Ligue 1 secara prematur pada bulan April lalu.

Namun Les Gones menampilkan performa yang menjanjikan dengan menahan imbang Paris Saint-Germain tanpa gol hingga takluk lewat adu penalti pada partai final Piala Liga Prancis.

Artikel Tag: Rudi Garcia, Lyon, Juventus, Maurizio Sarri

1454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini