banner babe

Bekuk Kalteng Putra 2-0, Persib Sudahi Puasa Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Rabu 17 Jul 2019, 15:00 WIB
Bekuk Kalteng Putra 2-0, Persib Sudahi Puasa Kemenangan

Febri Hariyadi ketika merayakan gol usai membuka keunggulan Persib atas Kalteng Putra

Berita Liga 1 Indonesia: Tuntas sudah penantian Persib untuk mengakhiri masa paceklik kemenangan pada Liga 1 2019. Dua gol Febri Hariyadi sukses memukul mundur Kalteng Putra dalam laga yang digelar di Si Jalak Harupat, Selasa (16/7).

Maung Bandung turun tanpa dua pemain pilar mereka yaitu Rene Mihelic dan Ezechiel N'douassel. Imbasnya serangan tim Maung Bandung kurang mengigit karena Artur Gevorkyan dipaksakan mengisi pos ujung tombak.

Sedangkan Kalteng Putra bermain dengan strategi yang condong bertahan. Karena tiga gelandang mereka mempunyai naluri yang lebih defensive. Duet Rafael Bonfim dan O.K. John pun sangat solid dalam mengawal barisan belakang.

Permainan monoton pun terjadi di babak pertama karena Persib hanya mampu memainkan bola di tengah. Mereka kesulitan ketika hendak masuk ke area final third. Sebaliknya Kalteng dipaksa Persib untuk fokus bertahan.

Hanya satu peluang yang dihasilkan di babak pertama dan lahir dari kubu Kalteng Putra. Gustavo Hedipo menyodorkan umpan terobosan kepada Patrcih Wanggai di kotak penalti. Tapi bola tendangannya masih melambung di atas mistar.

Selepas jeda Persib mulai bisa memberi tekanan kepada tim tamu dan peluang dihasilkan oleh Febri Hariyadi. Tendangan keras jarak jauh setelah melakukan cut inside mengarah ke gawang. Namun Dimas Galih bisa menyelamatkan jalanya.

Upaya Persib akhirnya menemui hasil di menit 68 lewat sepakan Febri. Abdul Aziz yang masuk menggantikan Kim Jeffrey memberi sodoran cantik pada Febri di depan kotak penalti. Tanpa ampun winger lincah itu melesakan bola ke dalam gawang.

Maung Bandung mendapat angin segar setelah membuka kran gol karena Kalteng mulai bermain terbuka. Febri pun sukses untuk mencetak gol keduanya di menit 80. Umpan jauh Malisic dengan jitu ditanduknya untuk memperdaya Dimas Galih.

Sayang kemenangan Persib ternoda dengan kartu merah yang didapat oleh Bojan Malisic. Dia menerima kartu kuning kedua di injury time karena dianggap mengulur waktu. Meski begitu Persib tetap bisa menjaga kemenangan 2-0 mereka hingga peluit akhir berbunyi.

Artikel Tag: Persib, kalteng putra, Liga 1 2019

1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini