banner babe

Bek PSS Sleman Termotivasi Matikan Marko Simic

Penulis: Dayat Huri
Kamis 27 Jun 2019, 17:30 WIB
Bek PSS Sleman Termotivasi Matikan Marko Simic

Asyraq Gufron/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Keberadaan Marko Simic di tim Persija Jakarta meningkatkan motivasi pemain bertahan PSS Sleman, Asyraq Gufron untuk tampil maksimal dan mematikan pergerakan penyerang asal Kroasia itu.

Di Liga 1 Indonesia 2019 sendiri, torehan gol Persija Jakarta belum maksimal, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tercatat baru mampu menorehkan dua gol dari empat laga yang sudah dijalani. Satu dari dua gol tersebut diciptakan Marko Simic.

Sebagai pemain bertahan, Gufron mengaku tidak akan memberi kesempatan bagi penyerang 31 tahun itu untuk menambah pundi-pundi golnya. Ia mengakui, bahwa Marko Simic merupakan penyerang dengan kemampuan mumpuni dan untuk menghentikannya bukanlah pekerjaan mudah.

"Apa bila kemampuan lawanmu lebih dari kamu maka lawanmu lah yang menjadikan motivasi buat lebih maju lagi. Itulah motivasi saya buat laga besok. Dialah (Simic) motivasi saya untuk mematikan pergerakannya di laga besok," kata Gufron seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Di laga terakhir, Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang di markas Persela Lamongan. "Persela bisa kenapa PSS tidak bisa," lanjutnya.

Dijelaskan Gufron, menghadapi Macan Kemayoran nanti, ia bersama rekan-rekannya harus mampu memanfaatkan setiap kelemahan tim lawan.

"Mereka punya pemain yang berpengalaman, tim yang kompak tidak banyak perubahan dari tahun ke tahun. Persija memiliki sayap-sayap yang kencang. Bukan berarti mereka tanpa kelemahan, selain itu kita bisa juga memanfaatkan hasil minor yang diraih Persija," pungkasnya kemudian.

Di papan klasemen sementara, tim berjuluk Super Elang Jawa itu menghuni peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Di sisi lain, Persija Jakarta selaku juara bertahan masih terpuruk di peringkat 14 dengan koleksi dua poin.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, PSS Sleman

2300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini