Bek PSM Kebut Proses Rehabilitasi Cedera Selama Liga 1 Dihentikan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Apr 2020, 02:00 WIB
Bek PSM Kebut Proses Rehabilitasi Cedera Selama Liga 1 Dihentikan

Bek tengah PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaeman/foto dok instagram

Berita Liga 1 Indonesia: Diberhentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 oleh PSSI akibat dari pandemi virus Corona atau Covid-19 dimanfaatkan bek tengah PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaeman untuk mempercepat proses rehabilitasi cedera yang dialaminya.

Seperti diketahui, Abdul Rahman dibekap cedera parah pada 2019 lalu. Alhasil, pada musim ini ia belum sekalipun memperkuat PSM Makassar di Liga 1 ataupun di AFC Cup 2020.

Saat ini, cedera yang dialami pemain dengan nomor punggung 28 mulai membaik. Dan masa jeda Liga 1 2020 ini dimanfaatkannya untuk pemulihan dan menjaga fisik. Dia juga intens berkomunikasi dengan tim dokter PSM Makassar.

"Memang ada program (pemulihan cedera) yang dikirima tim pelatih untuk dikerjakan di rumah. Saya juga fokus menjaga dan meningkatkan kondisi fisik," kata Abdul Rahman seperti dilansir laman Tribun Timur.

Dikatakannya, sebelum pandemi Covid-19 mewabah di tanah air, ia juga tengah menjalani proses rahabilitasi dari cederanya, baik di lapangan hijau ataupun di tempat terapi.

Namun, seiring dengan diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020 karena Covid-19, eks pemain Semen Padang FC fokus menjalani proses terapinya di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah selama Covid-19 masih mewabah.

"Kita tidak boleh keluar kemana-mana dan tetap di rumah aja. Selama beberapa bulan ke depan saya bersama keluarga di rumah aja," jelasnya.

Seperti diketahui, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi sepak bola tanah air sampai dengan 29 Mei. Keputusan itu diambil untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China itu.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, abdul rahman sulaeman

978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini