Bek Muda Persita Tangerang Bangga Dapat Kepercayaan di Piala Presiden

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Jun 2022, 04:00 WIB
Pemain muda Persita Tangerang, Charisma Fathoni

Pemain muda Persita Tangerang, Charisma Fathoni/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Pemain muda Persita Tangerang, Charisma Fathoni mengaku bangga bangga atas kepercayaan yang diberikan Angel Alfredo Vera pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pemain 21 tahun itu diketahui sudah tampil dalam tiga pertandingan di grup A.

Dia langsung mendapat kepercayaan di laga pertama Piala Presiden 2022 kala menghadapi PSIS Semarang, dia kembali tampil di pertandingan kedua kontra PSS Sleman, dan terakhir kontra Dewa United FC.

"Pasti senang dan bangga tapi juga grogi, seperti terbebani karena Persita memiliki sejarah besar di sepakbola nasional," ujar Charisma Fathoni seperti dilansir laman resmi klub.

"Ya, itu jadi pengalaman yang berharga sekali buat saya sebagai pemain muda dan untuk karir kedepannya," tambah pemain yang karib disapa Toni itu.

Persita Tangerang jadi tim profesional pertama Charisma Fathoni, dimana sebelumnya ia tampil di tim Elite Pro Academy (EPA U-20) sebelum promosi ke tim utama musim ini.

Darah sepakbola ia dapat dari sang ayah yang pernah menjadi bagian dari staff Persema Malang. Dia pun lolos saat mengikuti seleksi di ASIFA dan menjalani berbagai macam turnamen. Pada tahun 2019 ia sempat seleksi di Borneo FC U-18 dan U-20.

Pada 2021, ia ikut seleksi di Persita Tangerang dan bisa lolos masuk ke tim EPA. Ada cerita menarik, dimana ia bermain sebagai seorang striker di awal karirnya di akademi.

"Dulu saya seorang striker di tim akademi, karena saya sering offside dan sempat pindah sebagai gelandang. Saat di ASIFA mereka kekurangan bek tengah dan waktu itu Coach Aji Santoso menyuruh saya main bek tengah dan sampai sekarang," kata dia.

Pemain berusia 21 tahun ini berharap bisa tampil konsisten dan terus belajar di tiap pertandingan yang ia jalani. Di grup A Piala Presiden 2022, Persita Tangerang sudah melakoni tiga pertandingan dan masih menyisakan satu pertandingan terakhir kontra Persis Solo, Senin (27/6) nanti.

Artikel Tag: persita tangerang, Piala Presiden, Charisma Fathoni

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-muda-persita-tangerang-bangga-dapat-kepercayaan-di-piala-presiden
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini