Bek Muda Bali United Ikut TC Timnas Indonesia U-20 di Tiga Negara

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Okt 2022, 07:30 WIB
Pemain bertahan Bali United, Kadek Arel Priyatna

Pemain bertahan Bali United, Kadek Arel Priyatna/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemain bertahan Bali United, Kadek Arel Priyatna dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-20 untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia FIFA U-20 2023. TC akan berlangsung di Indonesia, Turki, dan Spanyol.

Rencananya, TC tersebut akan berlangsung dari 8 Oktober sampai dengan 4 Desember 2022. Rangkaiannya akan bermula di Jakarta pada 8-10 Oktober 2022, kemudian berlanjut ke Kota Antalya di Turki pada 10 Oktober-5 November. Terakhir, rombongan Garuda Nusantara akan berlatih intens di Kota Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember.

"Untuk TC tersebut, Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong telah memanggil memanggil sejumlah pemain muda terbaik yang diproyeksikan masuk ke dalam skuadnya. Salah satu dari sekian amunisi tersebut adalah Kadek Arel Priyatna," tulis laman resmi Bali United.

Pada ajang Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan direncanakan berlagsung pada 2-18 Maret 2023. Timnas Indonesia U-20 mendapat kepastian lolos ke ajang ini berkat memuncaki Grup F pada babak kualifikasi yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada tanggal 14-18 September lalu.

Sedangkan Piala Dunia FIFA U-20 akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. Sebanyak enam stadion terbaik di tanah air akan menjadi arena pertarungan bakat muda terbaik dari seluruh dunia.

Kadek Arel sendiri merupakan bek tengah Bali United Youth mendapat kesempatan berharga dipanggil ke dalam rombongan TC skuad Garuda Nusantara ini melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen Bali United.

Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun tersebut sudah pernah bergabung ke dalam pemusatan latihan menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ia pun lolos tahap kedua, tetapi sayang pada pemilihan final 23 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-20, dia tidak dipilih Shin Tae-yong.

Artikel Tag: Bali United, timnas indonesia u-20, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-muda-bali-united-ikut-tc-timnas-indonesia-u-20-di-tiga-negara
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini