Bek Liverpool Joel Matip Mulai Dilirik PSG

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 04 Agu 2020, 12:00 WIB
Bek Liverpool Joel Matip Mulai Dilirik PSG

Joel Matip/Image: Daily Star

Berita Liga Inggris: Bek tengah Liverpool, Joel Matip dikabarkan tengah diincar oleh juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain untuk menggantikan posisi yang kabarnya akan ditinggalkan oleh Thiago Silva pada bursa transfer kali ini.

Sebelumnya, Liverpool juga telah kehilangan salah satu bek tengah miliknya, yakni Dejan Lovren yang akan membela salah satu klub raksasa Rusia, Zenit. Jika kehilangan Matip, nyaris Liverpool hanya menyisakan dua bek tengah yang siap bertempur untuk menjadi juara Liga Primer Inggris dua musim berturut-turut.

Pada musim ini, Matip hanya merumput sebanyak sembilan kali bersama Liverpool. Mantan pemain internasional Kamerun itu memang mengalami musim yang buruk, dikarenakan cedera yang dideritanya pada Oktober 2019.

Menurut outlet Kamerun Kick 442 yang dilansir dari Daily Star, sekarang masa depan Matip sudah mengudara karena PSG menargetkan pemain berusia 28 tahun itu sebagai pengganti legenda Brasil Thiago Silva.

Manajer PSG Thomas Tuchel dan direktur olahraga Leonardo dikatakan pengagum dan siap untuk membuka pengejaran untuk tanda tangan Matip.

Matip bergabung dengan Liverpool dengan status bebas transfer dari Schalke pada tahun 2016 dan telah menjadi bagian berharga dari tim Jurgen Klopp. Sebenarnya, Matip memulai musim ini sebagai tim inti yang bermain dalam enam kemenangan Liga Premier berturut-turut setelah pertandingan pertama melawan Norwich.

Tetapi cedera lutut pada Oktober membuatnya absen hingga Januari, dan sejak itu dia hampir tidak bisa membayangkannya, dengan Klopp memilih Gomez sebelum musim dihentikan karena pandemi virus corona.

Matip telah membuat 111 penampilan di seluruh empat musim bersama Liverpool, memainkan peran dalam kebangkitan mereka di bawah Klopp yang telah menjuarai Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Dia juga memiliki kontrak jangka panjang di Merseyside, setelah menandatangani kontrak lima tahun baru pada Oktober 2019 yang mengikatnya hingga musim panas 2024. Itu membuat The Reds berada di posisi yang kuat terkait potensi negosiasi dengan PSG.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Liverpool FC, Liverpool, Joel Matip

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini