Bek Inggris Kieran Trippier Ceritakan Perjalanan Panjang Kariernya

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 29 Nov 2022, 10:30 WIB
Kieran Trippier menjadi bek kanan utama tim nasional Inggris

Kieran Trippier menjadi bek kanan utama tim nasional Inggris . (Foto: Alex Pantling - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek kanan Newcastle United, Kieran Trippier, merenungkan 'hambatan' yang harus dia atasi dalam kariernya dalam perjalanan untuk mengambil ban kapten Inggris di Piala Dunia 2022.

Kieran Trippier menuju Qatar setelah membantu Newcastle berada di peringkat ketiga Premier League saat jeda Piala Dunia. Dia selalu tampil dalam dua pertandingan pembuka The Three Lions, dan tampaknya akan mempertahankan tempatnya menjelang laga melawan Wales pada Rabu (30/11) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pemain berusia 32 tahun itu juga diberikan ban kapten ketika kapten Harry Kane ditarik keluar saat Inggris mengalahkan Iran 6-2 pada pertandingan pertama Grup B.

Itu adalah momen besar bagi Trippier, yang mengakui bahwa dia harus bekerja keras selama masa peminjaman di Barnsley dan Burnley, sebelum bergabung dengan The Clarets setelah gagal masuk ke tim utama Manchester City.

"Tidak ada salahnya berada di liga yang lebih rendah dan bermain di Championship. Saya bermain di sana selama lima tahun, membangun diri saya sendiri," kata Trippier, melansir dari Metro.

"Ketika saya pertama kali di Tottenham, saya tidak langsung bermain dan harus bersabar. Ini tentang hambatan dan bagaimana Anda menghadapinya. Saya telah mengatasi banyak rintangan dalam karier saya dan tidak akan mengubah apa pun."

Trippier telah menjadi sangat penting bagi klub dan negara, tetapi mantan pemain Atletico Madrid itu dengan senang hati melakukan pekerjaannya tanpa disadari.

"Saya melakukan sebaik yang saya bisa di setiap klub yang pernah saya bela dan jika saya dipanggil oleh Inggris, saya memberikan 110 persen setiap kali saya bermain," tambahnya. "Saya hanya melanjutkan bisnis saya dan memberikan semua yang saya miliki."

Artikel Tag: Kieran Trippier, newcastle, Newcastle United, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-inggris-kieran-trippier-ceritakan-perjalanan-panjang-kariernya
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini