Bek Everton Ben Godfrey Akui Musim Ini Jadi Musim Tersulit Baginya

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 07 Jun 2022, 18:00 WIB
Ben Godfrey tidak ingin musim ini terulang lagi untuk Everton.

Ben Godfrey (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mengalami rentetan cedera dan melihat klubnya nyaris degradasi membuat bek Everton Ben Godfrey mengaku musim ini adalah musim yang paling melelahkan secara mental baginya.

Everton menjalani musim yang buruk pada musim ini. Mereka tampil inkonsisten sepanjang musim dan nyaris degradasi ke divisi Championsihip.

Beruntung, performa mereka di beberapa laga terakhir cukup apik. Puncaknya, kemenangan dramatis melawan Crystal Palace berhasil membuat mereka bertahan di kasta tertinggi liga Inggris. Tertinggal 2-0 di babak pertama, klub asuhan Frank Lampard melawan balik di babak kedua dan mengubah papan skor menjadi 3-2 di akhir laga.

Senada dengan performa klubnya, sang bek Ben Godfrey mengaku bahwa musim ini adalah musim yang cukup mengecewakan baginya. Rentetan cedera serta sempat terpapar covid-19 membuat dia lebih sering masuk ke ruang medis.

“Musim ini benar-benar sulit, secara mental sangat sulit,” kata Godfrey kepada The Press. “Menjadi bagian dari tim yang seharusnya tidak berada di bawah table klasemen benar-benar mengecewakan dan sulit untuk periode yang lama musim ini.”

“Begitu juga dalam hal penampilan pribadi, saya tidak mendekati apa yang telah saya capai di musim sebelumnya dan jauh dari harapan,” lanjutnya.

Situasi mungkin bisa saja berbeda bagi The Toffees jika sendainya pertandingan melawan Palace berakhir dengan kekalahan. Namun gol dari Michael Keane, Richarlison dan diakhiri dengan manis oleh gol dari Dominic Carvert-Lewin menjelang berakhirnya laga membuat mereka berhasil bertahan di Premier League.

Kemenangan krusial itu lantas dirayakan oleh publik Goodison Park dengan menyerbu masuk ke lapangan usai peluit laga ditiup.

“Emosi yang Anda lihat dari semua orang yang terlibat malam itu mengerikan,” kenang Godfrey, setelah kemenangan melawan The Eagles. “Itu adalah malam yang istimewa dan saya pikir itu menunjukkan betapa berartinya itu bagi semua orang: para pemain, staf, para penggemar.

“Itu dramatis tapi saya tidak ingin melalui hal seperti itu lagi. Ini akan menjadi pembelajaran besar bagi banyak dari kami dan saya pikir kami akan dapat mengambil banyak darinya.”

Artikel Tag: Ben Godfrey, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-everton-ben-godfrey-akui-musim-ini-jadi-musim-tersulit-baginya
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini