Bek Dortmund Ini Mengaku Ingin Gabung Manchester United

Penulis: Yuni
Jumat 12 Okt 2018, 22:45 WIB
Bek Dortmund Ini Mengaku Ingin Gabung Manchester United

Manuel Akanji - strettynews.com

Berita Liga Jerman: Bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji, mengungkapkan tentang ambisinya untuk bermain dengan Manchester United di masa depan, setelah menjadi fans United sejak masih kecil.

Bek berusia 23 tahun itu bergabung dengan Dortmund dari FC Basel pada Januari 2018 lalu, dan sekarang telah menjadi salah satu pemain reguler dalam starting XI pelatih Lucien Favre.

Akanji juga pemain reguler dalam skuat timnas Swiss dan memainkan peran penting saat Swiss berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Sementara itu, di Man. United, manajer Jose Mourinho tengah mendapat kesulitan untuk mengatasi lemahnya lini pertahanan United, dan kemungkinan besar akan mencari bek baru dalam jendela transfer musim dingin Januari depan atau di musim panas.

Dan menurut Bluewin, Akanji mengaku ingin bermain dengan United suatu saat nanti.

“Banyak yang sudah tahu bahwa Manchester United adalah klub favorit saya sejak saya kecil,” kata Akanji.

“Akan menyenangkan untuk sekali saja bermain disana. Tapi itu tidak menjadi masalah saat ini. Saya sangat puas di Dortmund, saya ingin memenangkan gelar juara untuk BVB dan berkompetisi bersama tim nasional Swiss dalam lebih banyak turnamen besar.”

Namun meskipun Dortmund memiliki skuat kuat musim ini, mereka diperkirakan akan tetap berusaha mempertahankan Akanji. Setiap kali jendela transfer dibuka, Dortmund hampir selalu kehilangan pemain-pemain terbaik mereka.

Setelah 7 laga Bundesliga sejauh ini, Dortmund berhasil memimpin klasemen sementara, dengan 5 kemenangan dan 2 laga imbang, dan berada 4 poin di depan juara musim lalu, Bayern Munich.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Borussia Dortmund, Manchester United

470