Bek Atletico Madrid: Ronaldo Tidak Pantas Raih Ballon d'Or

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Sep 2017, 20:12 WIB
Bek Atletico Madrid: Ronaldo Tidak Pantas Raih Ballon d'Or

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo pamer penghargaan Ballon d'Or. (Images: Goal.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek Atletico Madrid, Filipe Luis baru pertanyakan kepantasan Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Ballon d’Or pada musim lalu. Pasalnya, Ronaldo baru tampil gemilang pada dua bulan menjelang musim 2016/2017 berakhir.

Sebagaimana diketahui, megabintang asal Portugal itu turut berperan membawa Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions pada musim lalu. Peran Ronaldo sangat penting di ajang kompetisi Eropa terbaik itu selama babak penyisihan hingga final. Total, dia berhasil mengemas 10 gol.

Selain membawa Madrid berjaya di kompetisi klub, Ronaldo juga berhasil mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Portugal menjuarai Euro 2016. Sementara itu, Lionel Messi jelas kalah bersinar secara prestasi baik bersama klub dan negara.

Di tingkat klub, Messi hanya membawa Barcelona menjuarai Copa del Rey pada saat itu. Namun, gagal membawa Argentina menjuarai Copa Amerika.

Tidak mengherankan, penghargaan Ballon d’Or langsung diberikan kepada Ronaldo pada akhir musim lalu. Eks bintang Manchester United itu berhasil mengalahkan prestasi bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun, Luis sama sekali tidak setuju dengan hal itu.

Menurutnya, pemain yang akrab disapa CR7 tersebut tidak pantas mendapatkan penghargaan individu itu karena sumbangsihnya tidak terlalu menonjol sepanjang musim lalu.

“Ballon d’Or adalah masalah subjektif. Pasalnya, penampilan Ronaldo biasa saja sepanjang musim kemarin. Dia baru bersinar dalam dua bulan terakhir,” kata mantan bek Chelsea itu, sebagaimana diberitakan Panenka.

Luis justru lebih memuji rival Ronaldo, Messi. Menurut bek asal Brasil itu, Messi merupakan sosok yang tidak pernah mengeluh.

“Saya sangat mengagumi Messi. Dia tidak pernah mengeluh terhadap saya ketika kami bertemu. Namun, saya juga tidak pernah meminta jerseynya dan tidak akan pernah,” lanjut Luis.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Real Madrid, Atletico Madrid, Filipe Luis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-atletico-madrid-ronaldo-tidak-pantas-raih-ballon-dor
1308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini