Begini Rencana Persib Tambal Absennya Ezechiel N'douassel

Penulis: M. Aldi
Senin 15 Jul 2019, 13:00 WIB
Begini Rencana Persib Tambal Absennya Ezechiel N'douassel

Ezechiel N'douassel

Berita Liga 1 Indonesia : Kondisi pincang dialami Persib pada laga kontra Kalteng Putra di pekan kesembilan. Itu karena dua pemain asing andalan, Ezechiel N'douassel dan Rene Mihelic harus menepi karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Di tengah kondisi Persib yang mamu memutus paceklik kemenangan, mereka dihadapkan pada kondisi tim yang tidak lengkap. Robert Rene Alberts pun mengakui ini menjadi tantangan bagi dia serta anak asuhnya untuk memukul mundur lawan tanpa poin.

"Jujur ini menjadi situasi sulit karena kami juga sulit menang di laga-laga terakhir. Ini akan menjadi laga sulit tapi pemain dalam motivasi yang tinggi," jelas pelatih asal Belanda itu di Stadion Si Jalak Harupat.

Ezechiel dan Mihelic merupakan dua pemain yang mempunyai peran penting di sektor penyerangan. Untuk menanggulangi absennya mereka, Robert menegaskan akan tetap menurunkan komposisi yang offensive demi menaklukan tim lawan.

"Kami akan menyiapkan komposisi line up yang tetap menyerang karena butuh mencetak gol dan memenangi pertandingan. Jadi kami harus mulai bersiap sekarang," jelas mantan pelatih PSM dan Arema tersebut.

Absennya Ezechiel diakui Robert menjadi situasi yang paling membuat Robert risau. Karena dia merupakan satu-satunya ujung tombak dengan karakter target man di tim. Sedangkan yang lain berbeda tipe permainannya.

Sebenarnya ada Muchlis Hadi yang mempunyai posisi striker di tim, namun gaya bermainnya berbeda dengan Eze. Selain itu dia juga cukup lama tidak berlatih bersama tim utama karena Persib dalam beberapa laga terakhir banyak memainkan laga tandang.

"Muchlis tak berlatih bersama tim sejak dua pekan ke belakang. Kami sebenarnya masih punya cukup banyak pemain menyerang tapi bukan yang benar-benar bertipe finisher di kotak penalti," ujar Robert.

"Itu menjadi masalah bagi kami musim ini, banyak peluang bisa dihasilkan tapi sedikit yang bisa diselesaikan jadi gol. Jadi kami akan tetap seperti sebelumnya lebih menumpuk banyak pemain di kotak penalti untuk menuntaskan peluang itu," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Ezechiel N'douassel

1437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini