Begini Reaksi Pep Guardiola Usai Penalti Panenka Aguero Gagal Total

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Mei 2021, 09:31 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait kegagalan Sergio Aguero mengeksekusi penalti di laga kontra Chelsea tadi malam. Apa kata sang manajer?

Manchester City meraih hasil yang sangat mengecewakan saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (8/5) malam WIB. Pasalnya pada pertandingan tersebut, City yang mengejar kemenangan demi menyegel gelar juara justru malah kalah dengan skor 1-2.

Man City sendiri sebenarnya memiliki peluang untuk mengamankan satu poin andai penalti yang dieksekusi oleh Sergio Aguero di masa injury time babak pertama berhasil. Namun sayangnya Aguero yang menggunakan gaya panenka dalam mengeksekusi penalti justru gagal total karena bola bisa diantisipasi dengan mudah oleh Edouard Mendy.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas memberikan komentarnya. Sang manajer mengaku enggan untuk menyalahkan Aguero atas kegagalannya tersebut.

"Itu adalah keputusannya (Aguero menendang penalti dengan cara panenka). Eksekutor telah membuat keputusan," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya pun selalu mengatakan kepadanya untuk menetapkan sati keputusan dan membuatnya yakin sepenuhnya dengan keputusannya tersebut. Dia telah mencoba melakukannya dengan cara itu, dan tidak ada yang bisa saya tambahkan lagi tentang itu," pungkasnya.

Dengan kekalahan ini, Man City kini membutuhkan tiga angka lagidari tiga pertandingan tersisa untuk menyegel gelar juara. Itu artinya mereka wajib meraih kemenangan saat tandang ke markas Newcastle United pada akhir pekan depan.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sergio Aguero

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini