Begini Kata Thomas Tuchel tentang Handball Dalam Proses Gol Leicester City

Penulis: A Mahfuda
Minggu 16 Mei 2021, 15:54 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris:  Thomas Tuchel mengatakan bahwa orang-orang Chelsea di bangku cadangan yakin ada handball dalam proses terjadinya gol yang membuat Leicester City mengalahkan The Blues 1-0 di final Piala FA pada Sabtu (15/5).

Youri Tielemans menjadi bintang pertunjukan setelah menjaringkan gol kemenangan yang menakjubkan dari jarak jauh di Wembley, yang membuat The Foxes memenangkan kompetisi tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Namun, para pemain Chelsea langsung melakukan protes kepada wasit Michael Oliver karena mereka melihat bola telah mengenai lengan Ayoze Perez terlebih dulu.

Umpan Reece James tampak memantul dari lutut pemain Spanyol tersebut ke lengannya yang kemudian mengarah ke Tielemans.

Berbicara setelah pertandingan, Tuchel menegaskan bahwa dia “tak ahli” dalam aturan handball yang baru, namun ia mengklaim timnya telah dirugikan dengan keputusan wasit tersebut.

"Aku tidak melihatnya," kata Thomas Tuchel.

“Asisten saya melihatnya di layar di bangku cadangan dan para pemain langsung mengatakan itu adalah handball. Untuk kedua kalinya, ada handball melawan Arsenal dan VAR tidak melakukan intervensi.”

“Hari ini Leicester mencetak gol tapi saya bukan ahli dalam handball. Saya tidak tahu apakah sekarang itu handball atau tidak. Jadi saya tidak bisa berkomentar dan memberikan pendapat saya dan saya tidak tahu mengapa tak dipermasalahkan.”

Sementara itu mantan wasit Premier League, Peter Walton, setuju dengan keputusan bahwa tidak ada handball dan ia kemudian menjelaskan mengapa VAR tak terlibat dalam insiden tersebut.

"Ini adalah sudut pandang subjektif apakah itu handball atau tidak," kata Walton kepada BT Sport.

“Secara pribadi, menurut saya itu bukan handball, bola telah dibelokkan dari lutut Perez dan hanya mengenai lengannya. Yang dengan sendirinya orang mungkin membantah itu adalah handball, saya rasa tidak.”

“Namun, VAR tidak akan terlibat dalam insiden itu karena peluang mencetak gol yang sebenarnya tidak langsung terjadi ketika ada potensi handball. Ada tujuh detik atau lebih antara potensi handball dan bola yang mengenai bagian belakang gawang.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

1771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini