Begini Kata Gareth Southgate Soal Bintang Arsenal, Bukayo Saka

Penulis: A Mahfuda
Kamis 08 Okt 2020, 21:08 WIB
Bukayo Saka

Bukayo Saka (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gareth Southgate memuji pemain Arsenal, Bukayo Saka, sebagai pemain yang “menarik”, dengan manajer Inggris tersebut berniat untuk memberinya caps pertamanya bersama Three Lions.

Saka dipanggil ke skuat timnas Inggris untuk pertama kalinya pekan lalu, dan akan ditempatkan sebagai bek sayap kiri dalam laga persahabatan melawan Wales pada Jumat (9/10) dini hari WIB nanti.

Penampilan luar biasa pemain berusia 19 tahun itu musim lalu masih terus berlanjut hingga musim baru dan ia terus berusaha membuktikan diri kepada bos The Gunners, Mikel Arteta.

Bukayo Saka menetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Sheffield United akhir pekan lalu dari posisi lini tengah, dan hal tersebut memberikan sorotan atas fleksibilitasnya.

Dan berbicara menjelang pertandingan melawan Wales, Gareth Southgate mengakui bahwa dirinya sangat senang bekerja bersamanya.

“Saya sangat senang bisa mengenalnya pekan ini, kepribadiannya sangat hangat dan Anda dapat melihat betapa bersemangatnya dia dengan segala hal,” tutur Southgate, dikutip dari Metro.

“Juga dia adalah pemain yang menarik, kami tahu dia bisa bermain untuk posisi yang berbeda. Dia melakukan yang terbaik untuk Arsenal: di sayap kanan, sayap kiri, bek sayap, juga bek kiri.”

“Saya pikir bek kiri di level ini akan sedikit lebih sulit, namun di semua posisi yang lebih maju tersebut dia lebih dari mampu.”

“Penampilan kami besok tidak akan sempurna, kami juga akan memiliki pemain baru yang belum pernah bermain bersama, tapi saya pikir ada banyak hal menarik yang dapat mereka lakukan dan kami sangat senang melihatnya.”

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Gareth Southgate

3466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini