Begini Cara Timnas U-16 Terapkan Protokol Kesehatan Selama TC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Jul 2020, 14:00 WIB
Begini Cara Timnas U-16 Terapkan Protokol Kesehatan Selama TC

TC timnas Indonesia U-16 di Bekasi menerapkan protokol kesehatan/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyebut bahwa pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Bekasi semenjak Minggu (5/7) menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Rapid test terlebih dahulu dilakukan pemain dan ofisial begitu sampai di Hotel Amaroossa Grande.

Bima mengungkapkan bahwa kondisi semua pemain dan ofisial dalam kondisi sehat. Apalagi setelah menjalani rapid test, dokter PSSI, Syarif Alwi juga memberikan materi panduan protokol kesehatan dan rencananya para pemain dan ofisial juga akan menjalani Swab (PCR) Test.

"Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus dan bus dua kali bolak-balik mengakut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Karena kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan TC berjalan lancar," jelas Bima Sakti seperti dilansir laman resmi pssi.

Mantan pemain timnas Indonesia era 90 hingga 2000-an itu menyatakan, untuk bulan Juli ini timnya direncanakan akan melakoni beberapa uji coba lokal maupun internal game saja. Uji coba lokal pun ia akan berkonsultasi dengan dokter tim agar mendapat lawan uji coba yang bebas dari Covid-19 alias harus dilakukan test kesehatan terlebih dahulu.

Sementara itu salah satu pemain Timnas U-16, Marcell Januar Putra mengaku senang dapat kembali berlatih di lapangan bersama rekan-rekannya. Ia pun tidak masalah meski harus menerapkan protokol kesehatan saat menjalani TC.

"Kami akui harus meningkatkan lagi kondisi dan performa kita semua. Pelatih tadi memberikan materi pengingat kembali menu latihan seperti transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya," kata pemain asal Bali United tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, piala afc, Virus Corona

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini