Begini Cara Erwin Obati Kejenuhan Bersama Pemain Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 14 Jul 2020, 04:30 WIB
Begini Cara Erwin Obati Kejenuhan Bersama Pemain Persib

Erwin Ramdani ketika diwawancara

Berita Liga 1 Indonesia: Kerinduan atmosfer latihan bersama rekan-rekan satu tim dirasakan Erwin Ramdani. Punggawa Persib ini mengaku sudah sangat gatal untuk kembali menikmati agenda latihan sambil bercanda dan bergurau di lapangan.

Kebiasaan sehari-hari tersebut memang tidak terjadi pada tiga bulan ke belakang sejak virus corona menyerang. Setiap pemain sempat berbulan-bulan diminta untuk hanya berlatih mandiri di rumah masing-masing.

"Pasti semua pemain meradakan rindu yang sangat. Dengan tidak bisa merasakan hal-hal yang biasa dilakukan, seperti di dalam latihan, baik kebersamaaan tim atau pertandingan," kata Erwin ketika diwawancara, Senin (13/7).

Kini ketika kebijakan lockdown mulai melonggar, Erwin mencoba untuk mencari solusi akan kerinduan bertemu rekan satu timnya. Dia banyak mencari kesibukan bersama para pemain Persib meski bukan berlatih sepakbola.

"Paling kita coba mensiasatinya dengan hal-hal seperti sering berkumpul dengan teman-teman setim yang di Bandung, bersepeda, bulutangkis, apapun lah yang membuat kita hilang jenuh," ujar mantan pemain PSMS Medan tersebut.

Pemain yang sering menghabiskan waktu bersamanya adalah Abdul Aziz dan Zalnando. Mereka kerap bermain bulutangkis, dan juga bersepeda untuk mencari keringat sambil menjaga kondisi fisik. Belakangan, pemain lain seperti Dedi Kusnandar maupun Muhammad Natshir juga ikut berkumpul.

"Dari mulai berkumpul, komunikasi, apalagi sama Aziz kan saya dekat ya. Pasti lakukan hal positif lah, mungkin waktu sedang sama Aziz dan di-posting di sosial media, pemain lain, seperti sama A Dado, Deden, melihat dan pengen gabung. Ujung-ujungnya orang-orang Bandung kumpul sama-sama," jelasnya.

Erwin sendiri sebenarnya mengaku tidak punya dasar kemampuan bermain bulutangkis. Namun secara dasar fisik, dirinya cukup mampu mengikuti ritme permainan. Setidaknya dia ikut menghibur diri di tengah pandemi virus corona.

"Enggak, ini senang-senang aja dengan teman-teman. Kalau atlet kan ada setidaknya ada dasar lah terus karena sering jadi senang aja, ketawa-ketawa," kata Erwin memungkasi.

Artikel Tag: Erwin Ramdani, Persib, Bandung

324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini