Beda Sikap Saddil Ramdani dan Bhayangkara FC Terkait Kelanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Jun 2020, 09:45 WIB
Beda Sikap Saddil Ramdani dan Bhayangkara FC Terkait Kelanjutan Liga 1

Winger Bhayangkara FC, Saddil Ramdani/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Winger andalan Bhayangkara FC, Saddil Ramdani memiliki sikap berbeda dengan klubnya tersebut terkait kelanjutan Liga 1 Indonesia 2020. Bila Bhayankara FC ingin agar kompetisi musim ini dihentikan sepenuhnya, Saddil Ramdani justru berharap agar kompetisi bisa kembali dilanjutkan setelah pandemi virus Corona atau Covid-19 berakhir.

Saddil Ramdani yang baru bergabung dengan Bhayangkara FC pada awal musim ini mengaku masih cukup penasaran untuk menjalani musim perdananya bersama tm berjuluk The Guardian itu. Apalagi tahun 2020 ini juga menjadi musim comeback-nya di sepak bola tanah air, setelah musim lalu menghabiskan waktu di Liga Malaysia.

"Keinginan saya di tahun 2020 ini [agar] cepat selesai Corona dan kita semua kembali beraktifitas dengan normal. Tentunya bekerja untuk membanggakan Bhayangkara FC," ujar pemain 21 tahun itu, seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Saat ini, Saddil berada di kampung halamannya, Sulawesi Tenggara. Ia mengisi waktu libur dengan latihan mandiri dan membantu ibunya mengurus usaha rumah tangga.

"Saya belum ada bisnis apa-apa. Kesibukan sekarang paling olahraga pagi dan membantu mama di kios dan di rumah," tutupnya.

Saddil didatangkan musim ini oleh Bhayangkara setelah tak memperpanjang kontrak dengan klub Malaysia, Pahang FA. Ia telah tampil dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2020 sebelum akhirnya kompetisi dihentikan untuk sementara waktu karena pandemi virus Corona.

Sampai sejauh ini belum ada keputusan apakah kompetisi musim ini akan kembali dilanjutkan atau dihentikan sepenuhnya. PSSI sendiri telah menggelar virtual meeting dengan perwakilan klub Liga 1 untuk meminta masukan.

Dari pertemuan itu, ada enam klub yang mengusulkan agar Liga 1 tetap dilanjutan, klub-klub tersebut adalah Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, PS Tira, dan Bali United.

Sementara itu, klub yang menolak untuk melanjutkan kembali Liga 1 2020 adalah Madura United, Persebaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persik Kedidi, PSS Sleman. Di sisi lain, Persipura Jayapura memilih netral dan akan ikut dengan setiap keputusan yang diambil.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, Saddil Ramdani

307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini