Beda Nasib Arkadiusz Milik dan Kalidou Koulibaly di Napoli

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Sep 2020, 16:30 WIB
Arkadiusz Milik dan Kalidou Koulibaly beda nasib di Napoli.

Kalidou Koulibaly dan Arkadiusz Milik di Napoli (Image: Getty)

Berita Transfer: Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengonfirmasi bahwa Arkadiusz Milik tidak masuk dalam rencananya untuk musim baru 2020/2021, namun Kalidou Koulibaly bisa bertahan jika Partenopei tak menerima tawaran yang memenuhi permintaan harga mereka.

Sang striker asal Polandia, Arkadiusz Milik, sudah ramai dikabarkan akan meninggalkan Stadio San Paolo pada bursa transfer musim panas ini, setelah menolak untuk memperbarui kontraknya, yang akan segera kadaluarsa pada tahun 2021 mendatang.

Milik tadinya diperebutkan oleh AS Roma dan juga Juventus, namun kedua klub perlahan-lahan mundur dari perburuan, seiring dengan perubahan yang terjadi di pasar transfer yang melibatkan Edin Dzeko dan Luis Suarez.

Peminatnya di pasar transfer kini tinggal Tottenham Hotspur, namun klub raksasa Premier League tersebut tak kunjung mengajukan penawaran, selagi bursa transfer akan segera ditutup pada bulan Oktober mendatang.

Dengan nasib yang terlunta-lunta seperti ini, sang striker berusia 25 tahun itu mungkin tidak akan menemukan pelabuhan baru pada jendela transfer kali ini. Dan jika demikian, Gattuso telah memastikan bahwa ia tidak masuk dalam rencananya.

"Kami sudah sangat jelas dengan Milik sejak musim lalu. Kami mengatakan kepadanya bahwa dia harus memperbarui kontrak, namun dia menolak melakukannya dan tahu pandangan kami terhadap ini," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Jika Arek tidak segera menemukan klub baru, maka itu tidak akan menjadi situasi yang mudah untuknya, karena kami sudah mendatangkan dua orang penyerang. Tidak ada ruang untuknya di skuat."

I Partenopei memang sudah Victor Osimhen dari Lille dan memanggil pulang Andrea Petagna dari masa pinjamannya di SPAL pada musim panas ini.

Ketegasan Gattuso pun terlihat dari ketiadaan Arkadiusz Milik saat Napoli meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Pescara di laga persahabatan pada hari Jumat (11/9) kemarin

Nasib berbeda menghampiri Kalidou Koulibaly, sang defender tim nasional Senegal yang sedang ramai dikaitkan dengan klub kaya raya seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Napoli terbuka untuk menjualnya pada musim panas ini, namun baik City maupun PSG sama-sama tidak mampu memenuhi permintaan harganya hingga saat ini.

Gennaro Gattuso pun menuturkan bahwa sang defender berusia 29 tahun masih bisa ambil bagian dalam skuatnya untuk musim 2020/2021 jika Partenopei tak menemukan klub yang bersedia memenuhi permintaan harganya.

"Koulibaly memiliki permintaan harga yang jelas, dan jika klub tidak mendapatkan uang yang diminta, maka dia tidak akan pergi," pungkasnya.

Artikel Tag: Arkadiusz Milik, Napoli, Kalidou Koulibaly, Gennaro Gattuso

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini