Beckham Tampil Memikat, Pelatih Persib Beri Penilaian Positif

Penulis: M. Aldi
Rabu 15 Sep 2021, 11:15 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Penampilan apik Beckham Putra Nugraha mendapat apresiasi dari Bobotoh. Tampil sebagai pemain pengganti di laga melawan Persita, dia memberikan satu assist dan membawa Persib meraih kemenangan.

Beckham diturunkan Robert Rene Alberts pada menit ke-70 menggantikan Esteban Vizcarra. Dia dipasang oleh pelatih sebagai 'pemain nomor 10' dan memberikan dampak positif untuk permainan tim berkat assist untuk Mohammed Rashid.

Pujian lantas diberikan oleh Robert Rene Alberts karena pemain muda ini memang punya talenta. Dirinya juga kerap menampilkan kontribusi yang bagus ketika dipercaya untuk bermain. Namun bukan berarti dia sudah tampil sempurna.

Ada beberapa kesempatan pemain berusia 19 tahun ini salah mengambil keputusan. Kontrol bolanya juga masih beberapa kali mengalami kesalahan hingga memberikan keuntungan bagi tim lawan.

"Beckham selalu bermain bagus. Tapi dia juga masih suka melakukan kesalahan di lapangan. Di laga terakhir, dia melepaskan beberapa kesempatan melepaskan operan," kata pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Jebolan Diklat Persib ini memang merupakan bakat paling potensial yang dilahirkan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu talenta sang pemain coba terus diasah pelatih dengan perlahan memberinya menit bermain.

Sejak Piala Menpora lalu, adik kandung Gian Zola ini sudah mulai dapat jam terbang. Dia selalu tampil pada delapan pertandingan Persib meski semuanya tidak pernal full time. Pada dua laga Liga 1 2021/2022 juga dia selalu bermain meski sebagai pengganti.

"Tapi Beckham adalah salah satu pemain yang selalu kami beri kepercayaan dan dia cukup mendapat menit bermain. Saya yakin dia akan terus banyak berkembang jika lebih banyak bermain di level ini," ujar Robert Rene Alberts.

Sang pelatih juga mewanti-wanti pemain yang akrab disapa Etam itu untuk mempertahankan karakter bermainnya. Dia sempat berpikir untuk mengubah cara bermain dengan lebih mengandalkan fisik di lini tengah.

"Dan saya berulang kali berbicara kepadanya tidak perlu berpikir bagaimana mengubah cara bermainnya. Karena itu bisa menurunkan kualitas dari potensi yang dimilikinya. Kini dia perlahan mengembalikan cara bermain terbaiknya dan kami terus mendukungnya," tandas dia.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beckham-tampil-memikat-pelatih-persib-beri-penilaian-positif
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini