Beckham Siap Bersaing Perebutkan Posisi di Tim Nasional U-23

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Okt 2021, 15:30 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tim Nasional U-23 mengumumkan daftar nama yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Tiga pemain Persib yaitu Beckham Putra Nugraha, Aqil Savik dan Bayu Fiqri turut dilirik Shin Tae-yong.

Beckham pun mengungkapkan rasa bahagianya usai terpilih mengikuti pemusatan latihan tim nasinal U-23. Sebelumnya dia pernah dibawa Shin tae-yong untuk tim nasional U-19 dan melakukan pemusatan latihan di Eropa tahun lalu.

Motivasi berlipat dirasakan sang pemain karena nama dia masuk dalam 33 anak muda yang diproyeksikan membawa tim merah putih melaju ke putaran final. Hari ini dia sudah bergabung dalam agenda latihan di Jakarta.

"Pastinya saya merasa bangga lah bisa dipercaya kembali oleh coach Shin (Tae-yong) di Timnas U-23, itu pastinya akan jadi motivasi buat saya pribadi," kata pemain muda Maung Bandung ini ketika diwawancara awak media.

Laga kualifikasi sendiri nantinya digelar di Tajikistan pada 27 Oktober melawan Cina dan 30 Oktober menghadapi Australia. Seluruh laga akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe.

Rencananya rombongan tim akan bertolak menuju Tajikistan pada 12 Oktober dan melakukan pemusatan latihan di sana. Artinya Beckham tidak akan membela Persib di seris kedua Liga 1 2021/2022. Namun menurutnya kewajiban membela tim nasional harus diutamakan.

"Kalau buat Tim Nasional ya apa yang engga lah, apalagi Beckham lahir di sini (Indonesia). Jadi pastinya gabung sama tim nasional dulu lah," kata adik kandung Gian Zola tersebut menjelaskan.

Nantinya dia akan bersaing dengan gelandang-gelandang belia lain yang punya talenta lain di lini tengah tim nasional. Namun demikian, sang pemain menegaskan tetap optimisi dan menganggap wajar persaingan di tim.

"Kalau bicara persaingan ya pastinya di sepakbola pasti ada persaingan itu ada dan ketat. Tapi yang terpenting, saya mencoba untuk memberikan yang terbaik saja dulu di setiap kesempatan," kata dia.

Beckham juga tidak lupa mendoakan Persib supaya tampil apik pada series kedua nanti dan bangkit untuk merebut kemenangan. "Doanya mudah-mudahan bisa kembali ke jalur kemenangan, dan kembali ke posisi atas," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beckham-siap-bersaing-perebutkan-posisi-di-tim-nasional-u-23
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini