Beckham Petik Banyak Pelajaran dan Pengalaman di Piala Menpora

Penulis: M. Aldi
Jumat 30 Apr 2021, 23:30 WIB
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha ketika melakukan duel dengan Kim Jeffrey Kurniawan (foto : Liga Indonesia Baru)

Berita Liga 1 Indonesia : Kesempatan bermain cukup banyak didapatkan Beckham Putra Nugraha bersama Persib di Piala Menpora 2021. Dari delapan laga yang dimainkan oleh Maung Bandung, pemain muda ini selaku ikut ambil bagian.

Sebagai pemain yang masih berusia 19 tahun, jam terbang dalam turnamen kompetitif seperti ini sangat bermanfaat. Dirinya banyak mendapat pengalaman terutama saat harus berhadapan dengan pemain senior dan legiun asing.

"Pasti manfaatnya sangat bagus lah untuk pengalaman juga karena saya sangat butuh jam terbang, khususnya di Piala Menpora ini," terang Beckham ketika diwawancara oleh awak media di Bandung.

Dia juga tergolong berhasil mematahkan teori bahwa pemain muda sulit dapat kesempatan menjadi pemain inti di Persib. Meski sulit, tapi dia terus berusaha terutama memaksimalkan kesempatan yang diberikan oleh tim pelatih.

"Mungkin sulit untuk pemain muda di Persib untuk menembus tim utama tapi ya alhamdulillah coach Robert bisa percaya sama saya dan saya harus membuktikan dan layak bermain di tim sebesar Persib ini," jelasnya.

Pemilik nomor punggung 7 ini juga mengaku dirinya sempat risau tampil di Piala Menpora. Lantaran mentalnya anjlok karena cedera meniscus dan belum terbiasa tampil di laga dengan atmosfer yang panas.

Hanya saja lambat laun Beckham bisa mengatasi situasi dari psikologisnya. Dengan latihan ekstra juga menjadi bekal baginya supaya bisa tampil maksimal. Imbasnya penampilan dari anak muda ini menjadi salah satu yang terbaik dari skuat Maung Bandung.

"Tentunya setelah saya cedera waktu di timnas tiga bulan, kan sempet mental turun. Terus latihan juga mungkin yang lain sudah siap sedangkan saya belum tetapi sedikit demi sedikit naikin mental, latihan harus lebih dari yang lain juga," ujarnya.

"Alhamdulillah mendapat kepercayaan dari pelatih dan saya bisa membuktikan layak ada tim ini dan alhamdulillah bisa sampai ke final juga, walaupun ga juara. Yang terpenting, sudah melakukan semaksimal mungkin, ya kalau hasil belum rezekinya lah," lanjutnya.

Bermain di Piala Menpora juga jadi ajang baginya memantau kekuatan tim lain jelang Liga 1 2021. Namun semuanya itu menurut Beckham tidak ada gunanya jika kompetisinya tidak berjalan.

"Pasti lah tapi yang terpenting bisa main bola dulu lah, biar bisa liga diizinkan. Jangan sampai kejadian kemaren waktu ga jadi ga jadi lagi terulang, yang terpenting liga jalan dulu aja," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Piala Menpora

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini