Beckham Ingin Besarkan Badan Supaya Lebih Kuat Duel di Lapangan

Penulis: M. Aldi
Senin 03 Mei 2021, 01:00 WIB
Beckham Putra Nugraha ketika berlatih di gym

Beckham Putra Nugraha (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Waktu libur diberikan bagi para pemain Persib hingga selesai hari raya Idul Fitri. Beckham Putra Nugraha memaksimalkan kesempatan itu dengan mencoba menambah bobot tubuh supaya lebih kuat.

Masa rehat yang diberikan oleh pelatih dimanfaatkan skuat Maung Bandung untuk pulang ke kampung halamannya. Bertemu dengan keluarga setelah sibuk bertarung selama satu bulan pada turnamen pramusim tersebut.

Beckham pun memilih untuk tidak berlibur kemana-mana, dia memilih tetap di Bandung. "Liburan mah di Bandung saja lah kan ibu bapak di Bandung jadi ga akan kemana-mana," tutur pemain berusia 19 tahun tersebut.

Begitu pula untuk merayakan Lebaran nanti, dia tidak akan mudik ke rumah keluarga besarnya di Garut. Karena memang larangan mudik dilarang oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Maka dari itu, Beckham lebih memilih untuk mengolah tubuh sebagai bekal menghadapi liga. "Lebaran juga belum tahu kemana, paling di Bandung saja. Memang biasanya ke Garut, tapi sekarang di sini fokus ke gedein badan," katanya.

Jadi lebaran tahun ini lebih difokuskan dengan berkumpul bersama keluarga kecil sambil berlatih mandiri. "Lebaran mungkin lebih banyakin waktu sama keluarga, sama latihan tambah-tambah sendiri," kata dia.

Terlebih memang para pemain dituntut oleh pelatih merawat kondisi fisik mereka. Meski tidak diberi program khusus, tapi latihan mandiri harus dilakukan. Tentu supaya pemain tidak anjlok kondisinya saat dikumpulkan lagi.

"Tugas sih ga ada tapi tetap diminta untuk selalu menjaga kondisi jangan sampai pas nanti kita ketemu untuk latihan lagi drop. Pas kita sudah di atas gimana caranya ga drop, jadi masih seimbang lah," kata adik Gian Zola ini.

Ada alasan kenapa Beckham ingin membesarkan badannya dan menambah bobot tubuhnya. Itu lantaran dia masih terlalu kurus dan rapuh ketika berduel di lapangan. Sedangan di level profesional, dia banyak berhadapan dengan pemain yang jauh lebih kuat.

"Ya biar (lebih kuat) karena liga 1 tahu sendiri gimana, maksudnya ada pemain asing, biar kuat juga karena sebagai gelandang kan body balance itu harus kuat juga, inisiatif sendiri," kata jebolan Diklat Persib ini.

Di Piala Menpora, Beckham memang kerap menjadi korban di lapangan karena melakukan duel. Oleh karena itu dia ingin menambah berat badan tiga hingga empat kilogram. "Sekarang 59 kg target 62 atau 63 lah," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib

848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini