Beckham Enggan Cepat Puas Meski Tampil Memikat dan Cetak Brace

Penulis: M. Aldi
Selasa 21 Sep 2021, 07:30 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ketika melewati bek Bali United

Beckham Putra Nugraha ketika melewati hadangan Leonard Tupamahu (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sinar benderang diperlihatkan Beckham Putra Nugraha bersama Persib Bandung. Performa pemain muda ini begitu impresif ketika mencetak dua gol dalam laga menghadapi Bali United.

Kesempatan bermain sebagai starter diberikan Robert Rene Alberts pada pemain bernomor punggung 7 ini. Kesempatan itu tidak disia-siakan olehnya. Pencapaian mencetak gol pada level liga pun makin memacu motivasi anak muda yang akrab disapa Etam ini.

"Komentar pertandingan kemarin, ya hasil tidak maksimal tapi ini gol pertama buat Beckham di Liga 1, terus laga perdana di starting eleven juga ini dijadikan motivasi," kata dia saat diwawancara secara virtual.

Namun pencapaian tersebut tidak membuatnya besar kepala dan tetap membumi. Justru sang pemain makin bersemangat untuk makin meningkatkan kemampuannya ketika berlatih. Rasa cepat puas harus disingkirkan dari benaknya.

"Ke depannya Beckham harus lebih baik lagi latihannya, jangan sampai malah setelah cetak gol malah menurun lah dan harus bisa lebih baik lagi," imbuh gelandang serang berusia 19 tahun ini.

Adik kandung Gian Zola ini juga punya cara agar dirinya tetap membumi. Salah satunya dengan tetap bertanya pada pemain yang senior untuk membenahi permainan. Karena dia merasa belum matang dalam mengambil keputusan di lapangan.

"Caranya ya banyak nanya ke yang senior, mungkin senior lebih tahu soal kapan kita harus lepas bola lebih cepat karena mereka lebih dulu main bola. Jadi pastinya harus belajar lagi, terus berlatih sama jangan kendor juga," jelasnya.

Atas penampilan apik dan brace yang dicatatkan, Beckham disematkan status man of the match saat menghadapi Bali United. Tapi dia menyebut gelar individu bukan targetnya dan yang terpenting adalah meraih kemenangan.

"Kalau man of the match ya itu ga terlalu penting untuk saya karena yang penting berikan yang terbaik sama bisa memenangkan pertandingan," terang jebolan Diklat Persib yang menjuarai Liga 1 U-19 2018 ini.

Maka dari itu, dia mengaku ada rasa kecewa yang terasa, karena hanya bermain imbang 2-2. "Kemarin hasilnya juga belum maksimal karena draw, jadi kecewa juga. Ini jadi bahan evaluasi lagi ke depan agar lebih baik lagi," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beckham-enggan-cepat-puas-meski-tampil-memikat-dan-cetak-brace
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini