Beckham Dukung Persib Rekrut Rekannya di Tim Nasional U-19

Penulis: M. Aldi
Rabu 04 Nov 2020, 16:30 WIB
Beckham Putra Nugraha ketika berlatih bersama Persib

Beckham Putra Nugraha

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Komposisi pemain muda di Persib bertambah seiring merapatnya Bayu Mohamad Fiqri. Beckham Putra Nugraha pun mendukung bergabungnya rekannya di tim nasional U-19 itu ke skuat Maung Bandung.

Mereka sebelumnya sama-sama menjadi anggota tim nasional U-19 yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Beckham sudah lebih dulu menjadi pemain Persib karena dia adalah jebolan tim diklat. Sedangkan Bayu adalah pemain bidikan yang sudah sepakat secara lisan namun belum teken kontrak.

Selama di Kroasia, Beckham mengatakan Bayu Mohamad Fiqri sudah mencari tahu informasi soal tim Maung Bandung. Pada saat itu juga dia mengatakan bahwa kultur di klub sangat terbuka pada pemain baru termasuk para pemain muda.

"Sebelumnya sudah tahu sih (akan gabung), dan Bayu juga nanya-nanya ke saya kalau Persib bagaimana. Kalau di klub kata saya sih welcome saja, maksudnya harus banyak belajar juga," jelasnya ketika diwawancara.

Dia juga mendukung bergabungnya Bayu lantaran mempunyai kualitas yang mumpuni. Dengan status pemain tim nasional U-19, tentu kapasitasnya berada di atas rata-rata. Masa depan cerah pun dimiliki oleh bek asal Banyuwangi ini.

"Bagus lah dia karena prospeknya juga bagus, terus pemain tim nasional juga kan. Jadi menurut saya bisa menjadi masa depan Persib ke depannya lah," terang pemain muda berusia 19 tahun tersebut menjelaskan.

Namun menjadi bagian dari Maung Bandung juga bukan tanpa adanya tantangan. Selain sulit mendapat tempat di tim utama, ada rintangan lain yang bisa membuat karir terhambat. Potensi adanya star syndrome menurutnya berbahaya.

Itu karena animo bobotoh begitu besar saat mengelu-elukan pemain idolanya. "Tentunya dia nanya-nanya Persib gimana, karena semua tahu lah Bobotohnya itu gimana jadi jangan terlalu terbuai sama pujian," jelas adik kandung Gian Zola ini.

Sementara itu, disinggung mengenai agenda TC bersama tim nasional, gelandang serang muda ini belum menerima agenda terbaru. "Belum ada pemberitahuan lagi karena staf pelatih di Korea juga pulang dulu," ujarnya.

Selama mengikuti latihan di bawah asuhan Shin Tae-Yong, Beckham mengaku mendapat pengalaman dan ilmu. "Yang didapat pastinya disiplin karena latihan juga keras kan karena disana kita belajar lebih baik lagi dan naikin mental fisik kita juga," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Bayu Fiqri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beckham-dukung-persib-rekrut-rekannya-di-tim-nasional-u-19
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini