Beckham Disiplin Lakukan Latihan Mandiri di Masa Libur Lebaran

Penulis: M. Aldi
Minggu 16 Mei 2021, 21:00 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Waktu libur yang diberikan tim pelatih Persib tidak diisi dengan bersantai oleh Beckham Putra Nugraha. Dia tetap berlatih secara mandiri untuk memelihara kondisi fisik agar tidak merosot.

Skuat Maung Bandung memang dirumahkan sejak menuntaskan petualangan di Piala Menpora hingga 22 Mei nanti. Tetapi mereka tetap diberi materi melalui video untuk dilakukan setiap pemain di lingkungan masing-masing.

"Ada program dari coach. Dan kita hanya menjalani latihan saja dari program yang sudah dikasih, kita ga diem, sudah ada program dari pelatih," kata Beckham saat diwawancara oleh awak media.

Secara kebugaran juga dia merasa ada peningkatan lantaran tetap berlatih selama libur. Memang tidak signifikan tapi terus menunjukkan perkembangan. Menurutnya itu bisa jadi modal ketika tim berlatih bersama lagi.

Dia juga tidak ingin kondisi yang mulai prima di gelaran Piala Menpora lalu menurun tajam. "Progressnya lebih baik, kita step by step. Jangan sampai waktu latihan nanti kita malah jadi drop, kan kita lebih siap," jelasnya.

Rencananya semua pemain Persib akan kembali dikumpulkan dalam sesi latihan pada 22 Mei. Menurut pemain 19 tahun ini, waktu luang terutama bagi pemain yang merayakan hari raya Idul Fitri cukup membuat pikiran mereka segar lagi.

"Iya kita kumpul 22 Mei, kita kan kemarin habis di Piala Menpora sudah bubar. Jadi harusnya kita waktu kumpul itu sudah lebih fresh. Setelah libur kan ada banyak evaluasi yang kita lakukan," kata dia.

Libur latihan juga jadi membuat dia bisa fokus beribadah selama Ramadhan. Hari raya Idul Firti juga dirayakan dia dengan suka cita karena banyak tradisi yang sudah kembali boleh dilakukan. Secara pencapaian juga ibadah Beckham di Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun lalu.

"Ya engga kaya tahun sebelumnya. Sebelumnya kita ga solat ied juga kan. Sekarang jadi bisa, bisa bertemu lagi sama keluarga. Taraweh juga kan bisa lagi. Lebih disyukuri aja, semoga keluar dari pandemi ini," katanya.

"Lebih banyak kita baca quran, ke solat lebih dibanyakin, solat sunah, solat malem, banyak ibadahnya. Lebaran tahun ini paling bisa kumpul bersama keluarga. Yang penting bisa bareng sama keluarga sih. Meskipun ga bisa pulang kampung yang penting bisa kumpul keluarga disini," tutup gelandang yang akrab disapa Etam ini.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini