Beckham Dikonfirmasi Gabung Timnas Untuk Piala Asia U-23

Penulis: M. Aldi
Sabtu 23 Mar 2024, 19:30 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Satu pemain Persib dapat panggilan tim nasional U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Bojan Hodak memberi konfirmasi Beckham Putra Nugraha akan memenuhi panggilan gabung Garuda Muda.

Pelatih Maung Bandung tersebut mengatakan gelandang 22 tahun ini dilirik Shin Tae-yong. Dia akan gabung tim Merah Putih dan dalam waktu segera meninggalkan klub untuk memenuhi panggilan tugas dari negara.

"Iya Beckham dipanggil untuk timnas U-23, tapi dia akan bermain dulu 1-2 kali bersama kami, lalu akan pergi," kata Bojan Hodak ketika diwawancara seusai sesi game internal, Jumat (22/3) malam.

Rencananya Beckham masih bisa diturunkan pada laga pekan ke-30 melawan Bhayangkara FC. Tetapi setelah itu, dia sudah harus mengikuti pemusatan latihan di Dubai bersama tim nasional Indonesia U-23.

Agenda pemusatan latihan rencananya dilakukan pada akhir bulan ini, tepatnya pada 31 Maret. Sedangkan laga melawan The Guardian mentas pada 28 Maret 2024 mendatang. "Saya rasa hanya satu pertandingan, saat melawan Bhayangkara dia masih akan bermain," terang sang pelatih.

Kondisi ini juga memungkinkan jebolan Diklat Persib ini absen di sisa regular series musim ini. "Iya dia akan absen," tutup Bojan Hodak. Tapi jika lolos ke champiosnhip series, tenaga sang pemain masih bisa dimaksimalkan nantinya.

Piala Asia U-23 2024 sendiri rencananya digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Tim nasional Indonesia berada di grup A bersama Qatar, Australia dan Jordania. Target yang diusung Garuda Muda pada turnamen ini adalah lolos ke babak 8 besar.

Beckham sendiri merupakan langganan starter Persib musim ini. Apalagi ketika regulasi kewajiban setiap tim memainkan satu pemain U-23 sebagai starter. Dia sudah tampil 24 laga musim ini dengan koleksi satu gol dan tiga assist.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beckham-dikonfirmasi-gabung-timnas-untuk-piala-asia-u-23
2130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini