Beckham Alihkan Fokus ke Piala Asia U-19 Bersama Tim Nasional

Penulis: M. Aldi
Kamis 31 Des 2020, 06:30 WIB
Beckham Putra Nugraha ketika berlatih bersama Persib

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Ambyar sudah hasrat dari Beckham Putra Nugraha untuk ambil bagian di Piala Dunia U-20. Itu karena FIFA memutuskan menunda gelaran tersebut dua tahun yaitu tepatnya pada 2023 mendatang.

Usia pemain asli Bandung ini sudah menginjak angka 21 di tahun 2023 mendatang. Artinya pupus sudah harapan dirinya mentas di event bergengsi para pemain muda seluruh dunia. Namun sang pemain tidak mau larut dalam kekecewaan.

Sebagai pesepakbola, dia menilai bahwa masih banyak ajang lain yang bisa diikuti. Maka dari itu Beckham kini mulai mengalihkan fokusnya untuk bermain di Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang digelar Maret 2021 nanti.

"Ya bawa hasil positif saja lah. Jadi bikin positif buat saya ke depannya. Karena engga hanya Piala Dunia saja, ada SEA Games, Piala Asia U-23 dan terdekat itu ada Piala Asia U-19. Jadi tetap kerja keras aja," jelas dia kepada awak media.

Segala kegiatan tim nasional U-19 yang sudah dijalankan untuk persiapan Piala Dunia U-20 pun menurutnya bukan hal percuma. Seperti agenda pemusatan latihan di Kroasia pada beberapa bulan lalu tetap memberikan manfaat besar.

"Mungkin itu bonus lah, maksudnya bonus buat tim U-19 yang mau ke Piala Dunia dibatalin ya, menjadi pengalaman juga buat ke depannya karena belum tentu juga semua orang bisa ngerasain dilatih seperti itu. Itu jadi pengalaman terbaik saya," ujarnya.

Menurutnya kabar penundaan Piala Dunia U-20 pun ditanggapi secara positif oleh rekan-rekannya di timnas U-19. Mereka masih bisa berjalan dengan kepala tegak dan bersiap untuk menatap kompetisi lain di depan.

Karena menurut Beckham secara usia mereka masih muda dan jalan karir tetap terbuka."Sama sih, cuma paling rekan-rekan tetap semangat, jangan putus asa. Maksudnya perjalanan juga masih panjang karena masih 19 tahun juga," jelasnya.

Jebolan Diklat Persib ini sendiri saat ini sedang dalam proses pemulihan cedera meniskus. Dirinya harus 'terbuang' dari pemusatan latihan timnas untuk menjalani pemulihan mandiri di Bandung dengan didampingi fisioterapis klub.

Pemilik nomor punggung 7 Persib itu pun mengatakan dirinya sudah semakin baik kondisinya. "Alhamdulillah penyembuhan sudah bagus juga. Sudah latihan sedikit demi sedikit. Semoga nanti kondisi Beckham kembali pulih seratus persen," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Piala Dunia U-20

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini