Beckham Alami Cedera, Dokter Klub Bikin Laporan ke Timnas

Penulis: M. Aldi
Minggu 31 Mar 2024, 22:30 WIB
Cedera yang dialami Beckham Putra Nugraha membuat tim medis Persib langsung membuat laporan ke timnas U-23

Dokter tim Persib, Rafi Ghani

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Cedera yang dialami oleh Beckham Putra Nugraha membuat tim medis Persib cepat membuat laporan untuk tim nasional. Karena pemain berusia 22 tahun itu terpanggil masuk timnas U-23 untuk Piala Asia U-23 2024.

Masalah di punggung kaki kanan dekat engkel dialami gelandang andalan Maung Bandung ini. Dia menderita masalah serius usai mendapatkan tekel keras di laga melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-30 lalu.

Sang pemain menurut jadwal sudah harus gabung pada agenda pemusatan latihan timnas mulai 1 April 2024 di Dubai. Karena itu, pihak Persib via Rafi Ghani sudah mengabarkan soal cedera pemain bersangkutan.

"Sudah, jadi pada saat kejadian, saat hari itu pun saya langsung kasih report ke Timnas, Nova Arianto dan dokter tim Alfan masalah cedera Beckham," ujar Rafi Ghani ketika diwawancara, Sabtu (30/3) malam.

Saat ini pihak tim medis Persib masih memantau apa yang terjadi kepada pemilik nomor punggung 7 ini. Rafi Ghani mengakui ada kekhawatiran cedera patah tulang yang dialami.

"Sampai saat ini untuk Beckham masih diobservasi, kemarin memang ada kecurigaan dia patah tulang di daerah punggung kaki kanannya," ujar dia.

Sesaat setelah pertandingan, sang pemain langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Namun hasil foto x-ray kurang menjelaskan kondisi cedera yang sebenarnya terjadi.

Karena itu, Rafi akan melakukan pemeriksaan ct-scan agar hasil yang muncul bisa lebih jelas dan diketahui seberapa serius cedera dari adik kandung Gian Zola Nasrullah tersebut.

"Kita sudah lakukan x-ray atau foto rontgen tetapi hasilnya belum begitu jelas. Tapi secara perbaikan dari tingkat nyeri berkurang, pembengkakannya juga berkurang. Kita akan rencanakan di hari Senin buat CT-Scan untuk Beckham," kata dia.

Pada laga melawan Bhayangkara, jebolan Diklat Persib itu baru masuk di menit 62. Tapi ada tekel keras yang dialami sehingga dia harus kembali ditarik keluar karena cedera pada menit 78.

Artikel Tag: Persib, Beckham Putra Nugraha, Rafi Ghani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beckham-alami-cedera-dokter-klub-bikin-laporan-ke-timnas
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini