Bayu Fiqri Diresmikan Jadi Pemain Persib, Ini Tanggapan Pelatih

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Okt 2020, 17:45 WIB
Bayu Fiqri ketika berpose bersama Gabrial Budi (kiri) dan Teddy Tjahjono (kanan)

Bayu Mohammad Fiqri ketika diresmikan menjadi bagian dari Persib (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Tanda tanya mengenai siapa sosok pemain tim nasional U-19 yang bergabung ke Persib akhirnya terjawab. Bayu Mohamad Fiqri akhirnya diresmikan oleh klub dan dia meneken kontrak dengan durasi tiga tahun.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun akhirnya lega bisa mengungkapkan identitas pemain bidikannya. Memang ia sudah menyebut akan ada pemain yang datang namun namanya masih dirahasiakan. Itu karena Bayu belum menandatangani sodoran kontrak mengingat harus bergabung dengan TC timnas.

"Iya kami sudah menjalin kesepakatan dengan Bayu dari tim nasional U-19. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami memang sudah melalui tahap diskusi dengannya," jelas Robert Rene Alberts ketika diwawancara usai latihan.

"Tapi selama pemain tersebut belum menandatangani kontrak, tidak bijak untuk mengungkap namanya. Karena sebelumnya di musim lalu kami sempat sepakat dengan satu pemain dan tiba- tiba dia pergi membela klub lain," jelasnya.

Pelatih asal Belanda ini tidak mau kejadian di musim lalu, ketika Alfeandra Dewangga gagal direkrut terulang. Untuk itu, Robert sangat sabar sebelum mengungkap sosok Bayu ke publik. Ketika timnas kembali dari Kroasia, bek muda itu langsung diresmikan.

"Jadi ia sudah tanda tangan kontrak dan kami sangat bangga karena mendapat pemain muda dan kami membutuhkan dia untuk masa depan. Karena sebelumnya juga ada regulasi soal pemain U-20, jadi harus ada beberapa pemain U-20 di tim. Tapi dia harus pergi ke luar negeri dulu bersama timnas," ujarnya.

Sayang, rencana Persib menggunakan jasa pemain yang punya posisi asli sebagai bek kanan ini mungkin tertunda. Sebab dia kabarnya akan kembali disertakan dalam agenda training center tim nasional U-19 di luar negeri.

"Saya mendengar tim nasional U-19 akan melakukan pemusatan latihan di luar negeri lagi. Dan jika itu terjadi, tentu menjadi prioritas karena persiapan untuk Piala Dunia U-20 nanti," lanjut Robert Rene Alberts.

Rencananya Robert akan memberikan waktu libur untuk Bayu jika timnas batal TC ke luar negeri, atau semisal bek 19 tahun itu tidak masuk pemain yang dipanggil. Karena tentu sang pemain mengalami kelelahan dan rindu bertemu dengan orang tua pasca melancong ke Kroasia selama 2 bulan.

"Dan jika dia tidak pergi ke luar negeri berikutnya untuk pemusatan latihan, kami akan memberi waktu beberapa hari untuk libur, sama seperti Beckham. Karena dia sudah pergi jauh selama dua bulan dan butuh kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga," jelasnya.

"Dan yang utama adalah untuk memulihkan tenaganya karena sangat melelahkan usai mengikuti pemusatan latihan. Jadi saya akan memberi libur akhir pekan ini dan pekan depan, baru kita lihat apakah dia bisa mulai ikut berlatin dengan kami atau tidak, dengan catatan dia tak pergi ke pemusatan latihan berikutnya," tukasnya.

Artikel Tag: Bayu Mohamad Fiqri, robert rene alberts, Persib

1496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini