Bayern: Schalke Bisa Juara Bundesliga Jika Tak Jual Semua Pemain Terbaik!

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Jul 2020, 21:00 WIB
Bayern: Schalke Bisa Juara Bundesliga Jika Tak Jual Semua Pemain Terbaik!

Schalke 04 (GettyImages)

Berita Liga Jerman: CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengklaim bahwa Schalke 04 bisa juara Bundesliga jika mereka tidak menjual semua pemain terbaiknya. Sementara pada musim 2019/20 Schalke 04 harus terseok-seok dan mengakhiri kompetisi Bundesliga di urutan ke-12.

Padahal Schalke 04 dikenal sebagai tim yang piawai dalam mengorbitkan para pemain muda, seperti Mesut Ozil, Manuel Neuer, dan Ilkay Gundogan. Pada tahun 2016, The Royal Blues memilih untuk menjual Sane ke Manchester City seharga 50 juta euro atau sekitar 812 miliar rupiah, sebelum akhirnya sang pemain kembali ke Jerman dengan memperkuat Bayern Munich setelah ditransfer sebesar 796 miliar rupiah.

“Para pemain yang datang dari tim akademi mereka (Schalke 04) adalah salah satu yang terbaik di seluruh Jerman,” kata Rummenigge dalam wawancara dengan Sport1.

“Schalke bisa menjadi juara Jerman, jika mereka bisa mempertahankan banyak pemain yang telah mereka latih dengan baik di tim muda. Faktanya adalah bahwa mereka selalu menjual pemain yang sangat menjanjikan, seperti Leroy Sane ke Manchester City pada 2016, untuk memenuhi kebutuhan keuangan mereka,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rummenigge memprediksi bahwa Schalke 04 akan bangkit dan menjadi salah satu kekuatan di sepakbola Jerman. Dalam sejarahnya The Royal Blues pernah menjadi penguasa Jerman dengan menjuarai Bundesliga pada musim 1981/82 dan 1990/91.

“Dengan konsep baru, semangat baru dan kesabaran yang diperlukan, Schalke akan menemukan jalan mereka kembali ke kekuatan lama mereka. Mereka adalah salah satu klub tradisional di Jerman dan merupakan bagian penting dari Bundesliga,” pungkasnya.

Artikel Tag: Schalke 04, Bayern Munich, Bundesliga

3314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini