Bayern Punya Rencana Licik untuk Boyong Florian Wirtz dari Leverkusen

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Okt 2022, 13:00 WIB
Florian Wirtz

Jeremie Frimpong dan Florian Wirtz Sedang Bercengkrama di Sesi Latihan Bayer Leverkusen (Sumber: Christof Koepsel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich sudah cukup lama tertarik dengan gelandang serang andalan Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Kini, klub Bavaria itu dikabarkan telah menyusun rencana licik untuk bisa mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu ke Allianz Arena.

Menurut laporan Christian Falk dari Sport Bild, Bayern Munich telah meminta Florian Wirtz untuk mengubungi mereka kapan pun jika dirinya ingin hengkang dan mencari tantangan baru di luar Bayer Leverkusen. Tak hanya itu, perwakilan Bayern juga telah mengadakan pertemuan rahasia di Munich dengan Wirtz dan seorang perantara, untuk menjelaskan bagaimana kemungkinan transfer tersebut akan terealisasi di masa mendatang.

Untuk saat ni Wirtz masih memiliki sisa kontrak selama lima tahun dengan Bayer Leverkusen atau sampai musim panas 2027 mendatang. Menurut laman Transfermarkt, pemain kelahiran Pulheim, Jerman, itu memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1,05 triliun rupiah. Meski begitu, Leverkusen berpeluang untuk kehilangan sang pemain dengan harga yang lebih rendah apabila mereka gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan, karena sebelumnya klub berjuluk Die Werkself itu telah berjanji untuk membawa Wirtz tampil di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Untuk saat ini Wirtz masih belum membuat penampilan bersama Leverkusen karena masih dalam tahap penyembuhan atas cedera yang ia deritanya beberapa bulan yang lalu.

Artikel Tag: Florian Wirtz, Bayern Munich, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-punya-rencana-licik-untuk-boyong-florian-wirtz-dari-leverkusen
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini