Bayern Munich Tolak Lepas Joshua Zirkzee ke Ajax Amsterdam

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 26 Des 2019, 12:30 WIB
Bayern Munich Tolak Lepas Joshua Zirkzee ke Ajax Amsterdam

Joshua Zirkzee (Goal)

Berita Liga Jerman: Dalam beberapa hari terakhir nama pemain asal Belanda, Joshua Zirkzee terus menjadi bahan perbincangan, setelah pemuda 18 tahun itu mampu mencetak 2 gol dalam dua pertandingan perdananya di Bundesliga sebagai pemain pengganti.

Penampilan apik sang pemain di lini depan membuat Bayern Munich kini memiliki banyak opsi penyerangan, tidak lagi bergantung pada Robert Lewandowski seorang. Keputusan Bayern Munich untuk mempertahankan Zirkzee pun terbilang sangat tepat.

Karena menurut Bild, pada musim panas 2019 yang lalu Ajax Amsterdam sempat tertarik untuk mendatagkan sang pemain ke Johan Cruyf Arena. Namun media ternama Jerman itu tidak menjelaskan secara rinci apakah Ajax tertarik mendatangkannya secara permanen, atau hanya meminjamnya. Akan tetapi kala itu Bayern Munich menolak semua penawaran yang dilayangkan oleh Ajax Amsterdam.

“Kami tidak membahas pertanyaan untuk Joshua Zirkzee di musim panas (2019) karena dia penting bagi tim kami di divisi 3,” kata pelatih akademi Bayern Munich, Jochen Sauer.

Yang dikatakan oleh Sauer sesuai dengan kenyataan, karena bersama tim muda Bayern Munich yang bermain di kasta ketiga, Zirkzee mampu mencatat 14 penampilan dengan menyumbangkan 2 assists.

Sementara itu, debut Zirkzee bersama tim senior Die Bavarian terjadi pada pekan ke-6 babak penyisihan grup Liga Champions Eropa melawan Tottenham Hotspur di Allianz Arena, 11 Desember 2019 yang lalu. Sedangkan debutnya di Bundesliga terjadi pada laga melawan Augsburg 18 Desember 2019, pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-3 itu Zirkzee dimasukkan pada menit ke-90. Ia mencetak gol pada menit ke-90+2 dan merubah skor menjadi 1-2, sebelum selang tiga menit kemudian Serge Gnabry mencetak gol ketiga dan mengantarkan Die Bavarian menang dengan skor 1-3.

Artikel Tag: Bayern Munich, joshua zirkzee, Ajax Amsterdam

1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini