Bayern Munich Terseok-Seok, Tanda Timnas Jerman Gagal di Piala Dunia 2022?

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 04 Mei 2022, 17:00 WIB
Timnas Jerman

Timnas Jerman (Sumber: Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timnas Jerman akan berpartisipasi pada gelaran Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember mendatang. Akan tetapi, jelang perhelatan akbar tersebut Der Panzer diselimuti prediksi yang kurang sedap.

Timnas Jerman diprediksi akan kelimpungan di Piala Dunia 2022, terkena imbas dari performa buruk Bayern Munich di kompetisi musim 2021/22. Meski memenangkan Bundesliga, namun mereka gagal total di DFB Pokal dan Liga Champions Eropa.

Padahal Bayern Munich adalah penyumbang pemain terbanyak di tubuh Der Panzer. Pada jeda internasional Maret 2022 yang lalu, ada enam pemain Die Bavarian yang dipanggil, belum ditambah nama Leon Goretzka yang kala itu terpaksa ditinggal karena masih menderita cedera.

Oleh sebab itu, performa buruk para pemain Bayern diprediksi akan menular ke Timnas Jerman, karena hampir para pemain inti di tubuh Der Panzer adalah pemain andalan Die Bavarian. Akan tetapi, gelandang andalan Real Madrid yang juga mantan pemain Bayern, Toni Kroos, coba memberikan pandangannya terkait rumor tersebut.

“Saya pikir para pemain cukup kuat secara mental untuk sepenuhnya beralih haluan saat itu dan berkata, 'Lihat, itu (penampilan buruk bersama klub) sudah berlalu dan sekarang kita akan bertemu di sini dengan tim nasional dan memainkan Piala Dunia, bahkan jika performanya di Munich tidak begitu bagus’,” kata Kroos di salah satu episode podcastnya, 'Einfach mal Luppen'.

Lebih lanjut, ia juga mencontohkan perjalanan karier dari penyerang legendaris Timnas Jerman, Miroslav Klose. Di level klub, Klose sering mendapat hujatan karena sulit mencetak gol, akan tetapi ketika berseragam Der Panzer ia langsung berubah menjadi monster di dalam kotak penalti lawan. Bahkan, dikutip dari laman Wikipedia, sampai saat ini Klose masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa Jerman dengan koleksi 71 gol.

“Saya masih ingat betapa seringnya Miro dihina, terutama oleh media Bavaria, karena dia pernah tidak mencetak gol di Munich selama empat atau lima pertandingan, dan kemudian dia pergi ke tim nasional dan mencetak enam gol dalam dua pertandingan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Timnas Jerman, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-terseok-seok-tanda-timnas-jerman-gagal-di-piala-dunia-2022
1783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini