Bayern Munich Siap Jual Robert Lewandowski ke Barcelona?

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 13 Mei 2022, 07:30 WIB
Bayern Munich

Robert Lewandowski (Sumber: CHRISTOF STACHE/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich nampaknya mulai frustasi dengan situasi bomber andalannya, Robert Lewandowski, yang tak kunjung menemui kata sepakat soal perpanjangan kontraknya. Oleh sebab itu, klub penghuni Allianz Arena itu dikabarkan bakal membuka opsi penjualan sang pemain.

Hal itu dikarenakan keinginan Bayern Munich untuk memperpanjang kontrak Robert Lewandowski semakin sulit terealisasi, karena striker asal Polandia itu diklaim meminta bayaran hingga 30 juta euro atau setara 457 miliar rupiah per tahun. Itu artinya ia meminta kenaikan upah sekitar enam juta euro dari gaji yang diterimanya saat ini.

Dikutip dari laman Sport Bild, Bayern disebut akan siap melepas Robert Lewandowski dengan harga sekitar 35 hingga 40 juta euro. Selain karena situasi kontraknya, Bayern juga disebut ingin mengurangi ketergantungan lini depan timnya kepada Lewy, sehingga membuat pemain sayap lebih hidup dan para pemain lain memiliki kesempatan yang sama untuk mencetak gol. Sementara ketika ada Lewy, para pemain cenderung untuk mengumpan ke Lewy dengan harapan ia mampu membuat gol.

Sementara itu, Barcelona diklaim siap untuk memenuhi permintaan harga yang dilayangkan Bayern untuk Lewy. Akan tetapi, sebelum itu Barcelona harus terlebih dahulu menjual beberapa pemain untuk mendapat pemasukan dana, demi membayar transfer dan upah Lewandowski di Camp Nou.

Ada beberapa pemain yang berpotensi untuk dijual Barca, mereka adalah Clement Lenglet, Miralem Pjanic, dan Samuel Umtiti.

Artikel Tag: Bayern Munich, Robert Lewandowski, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-siap-jual-robert-lewandowski-ke-barcelona
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini