banner babe

Bayern Munich Segera Lepas David Alaba Ke Tim Lain

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 21 Jul 2019, 23:00 WIB
Bayern Munich Segera Lepas David Alaba Ke Tim Lain

David Alaba/ Getty Images

Berita Transfer: Manajemen Bayern Munich sudah yakin untuk segera melepas bek kiri andalan mereka, David Alaba. Pemain asal Austria tersebut adalah pilihan utama Bayern di posisi bek kiri dalam beberapa musim ke belakang.

Akan tetapi sang pemain telah menolak penawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Bayern. Kontrak Alaba sendiri akan berakhir di penghujung musim depan. Namun jika Bayern gagal untuk memperpanjang kontraknya di musim ini mereka akan menghadapi situasi yang rumit di musim depan. Untuk itu mereka ingin menjual bek berusia 27 tahun tersebut di bursa transfer kali ini.

Hal tersebut dilakukan demi menjual Alaba pada harga tertingginya. Selain mencoba untuk menjual Alaba, manajemen Bayern juga berencana untuk memasukkan pemain tim nasional Austria tersebut ke dalam proposal pembelian beberapa pemain. Bayern saat ini memang sedang mencoba mencari winger baru untuk menggantikan Arjen Robben dan juga Franck Ribery.

Kedua pemain veteran tersebut memang memutuskan untuk meninggalkan Bayern di akhir musim lalu. Kepergian Robben dan Ribery menjadi alasan mengapa Bayern ingin mendatangkan Leroy Sane ataupun Ousmane Dembele. Sayangnya baik Manchester City ataupun Barcelona masih enggan untuk melepas para pemainnya. Pep Guardiola sudah berulang kali bahwa mereka ingin mempertahankan Sane di musim depan. Namun sang pelatih tetap menyerahkan segala keputusannya kepada sang pemain.

Serupa dengan City, Barcelona pun enggan melepas Dembele di awal musim ini. Akan tetapi kedatangan Antoine Griezmann di awal musim ini dapat menjadi alasan untuk Dembele pergi dari Camp Nou. Selain itu baik City dan Barcelona saat ini memang sedang mencari bek kiri baru. Sejak musim lalu, City memang tidak memiliki bek kiri yang dapat diandalkan di sepanjang musim. Cederanya Benjamin Mendy membuat Pep harus bereksperimen dengan pemain lain. Barcelona pun kini sedang dikaitkan dengan beberapa bek kiri dari tim lain.

Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut memang ingin mendatangkan bek kiri baru untuk menjadi pesaing dari Jordi Alba. Oleh karena itu Bayern berharap City atau Barcelona dapat membuka pintu negosiasi setelah menawarkan David Alaba.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Barcelona, Manchester City

1652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini