Bayern Munich Salip Barcelona dalam Perburuan Sergino Dest dari Ajax

Penulis: Rei Darius
Kamis 17 Sep 2020, 21:30 WIB
Sergino Dest lebih dekat ke Bayern Munich ketimbang Barcelona.

Sergino Dest diperebutkan Bayern Munich dan Barcelona (Image: ESPN)

Berita Transfer: Menurut warta dari jurnalis Fabrizio Romano, Bayern Munich telah membuka negosiasi dengan Ajax untuk merekrut Sergino Dest, yang sebelumnya juga diinginkan oleh Barcelona.

Sang bek kanan asal Amerika Serikat tersebut memang menjadi salah satu pemain Ajax yang sedang ramai diwartakan akan hengkang, setelah kepindahan Donny van de Beek ke Manchester United.

Kini, Romano mengklaim bahwa manajer Bayern Munich, Hansi Flick, menginginkan keberadaan Sergino Dest di skuat pada musim panas ini, sebagai target utama untuk memperkuat timnya pada musim 2020/2021.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, Die Bavaria baru mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City, selagi melepas Ivan Perisic ke Inter Milan dan Philippe Coutinho ke Barcelona karena masa pinjamannya selesai.

Bayern juga kehilangan Alvaro Odriozola yang kembali ke pelukan Real Madrid karena masa pinjamannya selesai, jadi Flick memerlukan bek kanan baru pada musim panas ini.

La Blaugrana, sebelumnya, adalah kubu yang paling sering dikaitkan dengan Sergino Dest, namun kabar transfer tersebut memudar seiring dengan berjalannya waktu.

Romano mengklaim bahwa Barcelona, khususnya pelatih Ronald Koeman, masih menginginkan keberadaannya di tim, namun terganjal oleh masalah finansial, sebagaimana transfer-transfer masuk lainnya seperti Memphis Depay dari Lyon dan Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Barca harus melepas Nelson Semedo terlebih dulu untuk bisa mendapatkan jasa Dest, dan karena itu, Die Bavaria pun diklaim unggul dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 19 tahun ini.

Selanjutnya, menurut warta yang dirilis oleh jurnalis De Telegraaf, Mike Verweij, Bayern memimpin perburuan karena sudah terbang ke Amsterdam untuk menemui para direktur Ajax.

Barcelona juga sedang berbicara dengan perwakilan Dest, namun keputusan untuk merekrutnya harus menunggu penjualan pemain, yaitu bek kanan asal Portugal, Semedo.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, Bayern Munich

1859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini