Bayern Munich Rengkuh Gelar Bundesliga untuk Sembilan Kali Beruntun

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Mei 2021, 04:30 WIB
Bayern Munich raih gelar juara Bundesliga untuk sembilan kalinya secara beruntun.

Bayern Munich dinobatkan sebagai juara Bundesliga (Image: Twitter Oliver Kahn)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dinobatkan sebagai juara Bundesliga untuk sembilan kalinya secara beruntun pada Sabtu (9/5) malam kemarin WIB, sekaligus sebagai gelar perpisahan untuk pelatih Hansi Flick.

Dominasi Die Bavaria berlanjut di Jerman bahkan sebelum mereka bertanding kontra Borussia Monchengladbach kemarin, lantaran tim peringkat kedua, RB Leipzig, tergelincir usai dikalahkan oleh Borussia Dortmund dengan skor 2-3.

Hasil itu memastikan Leipzig untuk tidak bisa mengejar Bayern Munich lagi di puncak klasemen, namun sang jawara kemudian berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Gladbach, dengan Robert Lewandowski mencetak hat-trick.

Perburuan gelar juara memang sudah tertutup sejak beberapa pekan lalu, dan titel Bundesliga untuk Bayern memang nampaknya tinggal menunggu waktu saja.

Sepanjang musim ini, FC Hollywood menderita empat kekalahan dari 31 pertandingan, namun 22 kemenangan cukup memberikan gelar kesembilan beruntun di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Seiring dengan keberhasilan Bayern, Robert Lewandowski kembali menahbiskan dirinya sebagai mesin gol, setelah mencetak 43 gol di semua ajang musim ini, dengan 36 di antaranya diciptakan di liga domestik.

Thomas Muller pun mencatatkan kontribusi yang luar biasa, dengan menciptakan 17 kali assist di sepanjang musim ini.

Gelar ini juga merupakan perpisahan bagi manajer Hansi Flick, yang telah mengumumkan dirinya akan meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim nanti, setelah hanya satu musim setengah menangani Manuel Neuer dan kolega.

Padahal, prestasinya begitu luar biasa, dengan mempersembahkan treble, termasuk trofi Liga Champions, pada musim lalu.

Namun pekerjaan untuk menukangi timnas Jerman nampak menggoda untuknya, selagi Bayern telah menunjuk Julian Nagelsmann dari RB Leipzig untuk menggantikannya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga, hansi flick

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini