Bayern Munich Putuskan Berpisah dengan Thomas Tuchel di Akhir Musim

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Feb 2024, 18:52 WIB
Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel. (Foto: Massimo Insabato/Archivio)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bayern Munich telah mengonfirmasi keputusan mereka untuk berpisah dengan pelatih kepala saat ini, Thomas Tuchel, pada akhir musim 2023/24.

Bayern Munich dan Thomas Tuchel telah mencapai kesepakatan untuk berpisah pada musim panas setelah pembicaraan yang penuh dengan ketegangan. Juara Bundesliga sekarang akan mulai bekerja di belakang layar untuk menunjuk pelatih kepala baru, di mana pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah dihubungkan dengan posisi tersebut.

CEO Bayern, Jan-Christian Dreesen, mengonfirmasi bahwa Tuchel akan mengundurkan diri dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Rabu, yang berbunyi: "Dalam sebuah percakapan yang terbuka dan berjalan dengan baik, kami sampai pada keputusan untuk mengakhiri kerja sama kami di musim panas. Tujuan kami adalah untuk melakukan penyelarasan olahraga dengan pelatih baru untuk musim 2024/25. Hingga saat itu, setiap individu di klub secara tegas ditantang untuk meraih hasil semaksimal mungkin di Liga Champions dan Bundesliga. Saya juga secara eksplisit meminta tim untuk bertanggung jawab. Khususnya di Liga Champions, kami yakin bahwa setelah kekalahan 0-1 di leg pertama di kandang Lazio, Roma, kami akan melaju ke perempat final pada leg kedua di Allianz Arena yang terisi penuh dengan para pendukung di belakang kami."

Tuchel menambahkan tentang keputusan tersebut: "Kami telah sepakat bahwa kami akan mengakhiri kerja sama setelah musim ini. Sampai saat itu, saya dan tim pelatih saya tentu saja akan terus melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan kesuksesan secara maksimal."

Tuchel awalnya ditunjuk sebagai pengganti Julian Nagelsmann di Bayern pada Maret 2023, dan membawa klub itu meraih gelar Bundesliga ke-11 secara beruntun dalam beberapa bulan pertamanya sebagai pelatih. Namun, mantan manajer Chelsea dan Paris Saint-Germain itu telah berjuang untuk menemukan keseimbangan yang tepat dalam skuadnya, dan hasilnya memburuk musim ini, setelah Bayern tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen sementara Bundesliga, Bayer Leverkusen, setelah 22 pertandingan.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-putuskan-berpisah-dengan-thomas-tuchel-di-akhir-musim
3952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini