Bayern Munich Pulangkan James Rodriguez ke Real Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Jun 2019, 15:00 WIB
Bayern Munich Pulangkan James Rodriguez ke Real Madrid

James Rodriguez (TimesNow)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akhirnya memutuskan tidak akan menggunakan opsi untuk mempermanenkan gelandang asal Kolombia, James Rodriguez. Dengan demikian, James akan dikembalikan ke Real Madrid pada musim panas 2019.

James didatangkan Bayern Munich dari Real Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Top skor Piala Dunia 2014 itu dipinjam Bayern Munich dengan durasi 2 musim, dan disertai dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman.

Namun sayangnya James gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Bayern Munich. Pemain 27 tahun itu pun lebih banyak duduk di bangku cadangan, kalah bersaing dengan para gelandang Bayern Munich lainnya seperti Thiago Alcantara hingga Javi Martinez. Selain itu, James juga rentan cedera, sehingga dirinya semakin jarang mendapat kesempatan bermain. Pada musim 2018/19 ini, pemain kelahiran Cucuta, Kolombia itu hanya mampu mencatat 20 penampilan di Bundesliga dan mencetak 7 gol serta menyumbang 4 assist.

Penampilan James yang dianggap tak sesuai ekspetasi itu pun membuat Bayern Munich tidak menggunakan opsi untuk mempermanenkan jasanya. Hal itu bahkan sudah secara resmi diungkapkan oleh CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

“Keputusan terkait masa depan James pada prinsipnya telah dibuat. Dia sudah bertemu saya dan mengatakan kepada saya dalam sebuah percakapan pribadi. Dirinya meminta klub untuk tidak menarik opsi (untuk mempermanenkannya),” kata Rummenigge.

“Dalam kondisi seperti ini, tidak masuk akal. Dia ingin bermain, menjadi pemain reguler. Itu tidak dijamin di sini. Saya pribadi menyesal akan hal itu," pungkasnya.

Dengan demikian, Bayern Munich dipastikan akan mengembalikan James ke Real Madrid sebagai klub pemilik.

Artikel Tag: Bayern Munich, jamaes rodriguez

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini