Bayern Munich Pulangkan Douglas Costa dari Juventus

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 05 Okt 2020, 20:30 WIB
Bayern Munich Bakal Pinjam Douglas Costa

Douglas Costa (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Bayern Munich akan kembali kedatangan pemain baru di akhir bursa transfer musim panas tahun 2020 kali ini. Tim besutan Hansi Flick itu akan mendatangkan winger kanan asal Brasil, Douglas Costa.

Menurut pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Bayern Munich akan mendatangkan Costa dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan. Kesepakatan peminjaman itu pun tak disertai dengan opsi pembelian permanen. Kedatangannya Costa juga dipastikan tak akan mengancam posisi siapa pun di klub.

Sementara itu, ini bukan kali pertama Costa memperkuat Die Bavarian, karena ia sempat membela klub tersebut pada periode 2015 hingga 2017 yang lalu. Ketika didatangkan dari Shakhtar Donetsk, Douglas Costa berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan di bawah besutan Pep Guardiola, namun ia gagal mempertahankan penampilannya di periode kepelatihan Carlo Ancelotti.

Ia pun kemudian dipinjamkan ke Juventus pada musim panas 2017, sebelum akhirnya dipermanenkan semusim kemudian. Akan tetapi, Costa juga gagal menunjukkan aksi-aksi terbaiknya bersama Juventus, terutama dalam semusim terakhir karena menderita cedera. Pada musim 2019/20, pemain yang kini berusia 30 tahun itu hanya mencatat 29 penampilan dengan mencetak 3 gol dan menyumbang 7 assists.

Oleh sebab itu, Bayern Munich nampaknya tidak akan bisa berharap banyak pada Douglas Costa. Namun, kehadirannya bisa memudahkan Flick untuk merotasi pemain di tengah jadwal padat mereka di musim ini, sebagai akibat dari keberhasilan mereka memenangkan treble winner di musim lalu.

Artikel Tag: Douglas Costa, Bayern Munich, Juventus

1902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini