Bayern Munich Pecat Niko Kovac di Akhir Musim?

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 17 Mei 2019, 22:30 WIB
Bayern Munich Pecat Niko Kovac di Akhir Musim?

Niko Kovac/ DW

Berita Liga Italia: Bayern Munich dikabarkan sudah memutuskan akan memecat Niko Kovac pada akhir musim ini. Kabar pemecatan pelatih asal Kroasia ini bukanlah kabar yang mengejukan.

Sejak awal musim mantan pemain Bayern Munich ini berulang kali dikabarkan akan segera dipecat. Namun pada akhirnya manajemen memberikan kesempatan hingga akhir musim ini. Meski begitu Kovac kemungkinan besar tidak akan menjadi pelatih Bayern pada musim depan. Padahal pelatih asal Kroasia tersebut masih berpeluang meraih dua gelar musim ini.

Hal tersebut dikarenakan The Bavarian masih memimpin klasemen Liga Jerman hingga pertandingan terakhir yang digelar pada akhir pekan ini. Selain itu, Bayern juga akan bertanding melawa RB Leipzig pada final DFB-Pokal pada 25 Mei nanti. Sayangnya raihan dua gelar tersebut juga tidak akan menyelamatkan karier Kovac di Allianz Arena. Padahal Kovac baru bergabung awal musim ini dari Eintracht Frankfurt.

Pertandingan penutup musim ini melawan mantan anak asuhannya Eintracht Frankfurt akan menjadi partai terakhir Kovac menukangi Bayern di ajang Liga Jerman. Laga tersebut juga akan menentukan siapa juara Liga Jerman pada musim ini. Bayern sebenarnya hanya membutuhkan satu poin pada laga terakhir ini untuk mengunci gelar juara.

Kegagalan di Liga Champions dan hubungan yang kurang harmonis dengan jajaran manajemen menjadi alasan mengapa Kovac akan dipecat akhir musim ini. Beberapa pemain juga dikabarkan tidak lagi mendukung pelatih berusia 47 tahun tersebut. Para pemain beralasan metode pelatih Niko Kovac terlalu monoton yang pada akhirnya berpengaruh kepada performa mereka. CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge dikabarkan juga berulang kali berselisih dengan Kovac di sepanjang musim ini. Menurut beberapa media, hubungan yang kurang baik dengan jajaran manajemen membuat posisi Kovac semakin terancam.

Meski begitu Niko Kovac tidak ingin berkomentar tentang kabar pemecatannya. Dirinya ingin tetap fokus untuk melatih timnya di pekan-pekan krusial di musim ini. Erik ten Hag dan Mark van Bommel kini menjadi dua nama yang santer dikabarkan akan menjadi pengganti Kovac di musim depan.

Artikel Tag: Bayern Munich, Niko Kovac, Liga Jerman

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini