Bayern Munich Mulai Banyak Mau, Gaji Kimmich Bakal Dipotong 25 Persen

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 05 Jul 2024, 10:30 WIB
Bayern Munich

Bayern Munich (Sumber: Markus Gilliar - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich nampaknya sedang mengalami masalah ekonomi. Menurut laporan terbaru dari jurnalis Sport Bild, Christian Falk dan Tobi Altschäffl, Bayern bakal menghemat anggaran gaji pemain secara keseluruhan sebesar 20 persen demi mengurangi pengeluaran klub.

Uniknya, Bayern Munich juga akan melakukan pemotongan gaji terhadap Joshua Kimmich sebesar 25 persen. Hal itu seakan menunjukkan sikap Bayern yang tidak terlalu serius ingin mempertahankan Kimmich, padahal sang pemain sempat dikabarkan ingin segera meninggalkan klub setelah dirinya merasa tidak mendapat dukungan.

“Masih ada peluang kecil bagi Joshua Kimmich untuk memperpanjang kontraknya di Bayern, namun dengan syarat. Tujuan dewan pengawas adalah untuk mengurangi tagihan gaji sebesar 20 persen, yang menjadi salah satu alasan pemain yang mendapat gaji besar menjadi kandidat untuk dijual, termasuk Kimmich,” tulis laporan dari Sport Bild.

“Saat ini, sepertinya kedua belah pihak tidak akan bisa mencapai kesepakatan, kecuali Kimmich menerima pemotongan besar gajinya saat ini sekitar 20 juta euro per tahun. Kimmich harus menerima setidaknya seperempat lebih sedikit dari penghasilannya saat ini untuk menandatangani kontrak baru. Masih harus dilihat apakah dia akan menyetujui hal itu,” lanjutnya.

Pada musim lalu Kimmich masih menjadi pemain andalan Bayern di bawah kepelatihan Thomas Tuchel. Pemain Timnas Jerman berusia 29 tahun itu berhasil mencatat 43 penampilan dari semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan menyumbang sepuluh assists.

Artikel Tag: Bayern Munich, Joshua Kimmich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-mulai-banyak-mau-gaji-kimmich-bakal-dipotong-25-persen
1235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini