Bayern Munich Mulai Ancang-Ancang Datangkan Xavi Simons di Musim Panas

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 19 Jan 2024, 18:00 WIB
Bayern Munich

Xavi Simons (Sumber: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sport Bild mengungkapkan bahwa Bayern Munich kini mulai mengambil ancang-ancang untuk mendatangkan winger RB Leipzig yang dipinjam dari PSG, Xavi Simons, pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Bayern Munich kepincut dengan penampilan Simons, yang berhasil mencetak enam gol dan menyumbang sembilan assists dari total 26 penampilannya di semua kompetisi bersama RB Leipzig. Selain itu, pemain asal Belanda itu juga bisa menempati beberapa posisi di lini depan, seperti winger kanan, winger kiri, dan gelandang serang.

“Xavi Simons ada dalam daftar incaran Bayern. Pemain asal Belanda itu saat ini dipinjamkan ke RB Leipzig dari PSG. Leipzig sedang berupaya memperpanjang masa peminjamannya hingga musim panas 2025. Namun, Simons dan PSG belum mengambil keputusan akhir. Beberapa klub papan atas lainnya pun turut mengintai situasi Simons,” tulis laporan yang ditulis Sport Bild.

Mendatangkan Xavi Simons tentunya bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh Die Bavarian. Saat ini pemain berusia 20 tahun itu masih terikat kontrak bersama Les Parisiens hingga 2027 mendatang, kemudian ia juga memiliki nilai pasar yang cukup tinggi sekitar 70 juta euro atau setara dengan 1.19 triliun rupiah.

Rencana pelatih Bayern, Thomas Tuchel, untuk mendatangkan Simons diyakini untuk menggantikan peran Serge Gnabry di sisi penyerang sayap. Saat ini Gnabry mengalami penurunan performa, dan kini winger asli Jerman itu juga sedang mengalami cedera.

Artikel Tag: Bayern Munich, Xavi Simons, PSG, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-mulai-ancang-ancang-datangkan-xavi-simons-di-musim-panas
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini